sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
Selasa, 14 Jul 2020 19:20 WIB

Daftar smartphone Xiaomi yang dapat MIUI 12 di Indonesia

Xiaomi Indonesia resmi mengumumkan kehadiran MIUI 12 di Tanah Air. Bersamaan dengan itu, Xiaomi juga mengungkap daftar smartphone yang menerima update ke MIUI 12.

Daftar smartphone Xiaomi yang dapat MIUI 12 di Indonesia
Source: Xiaomi

Selain meluncurkan Redmi 9, Poco F2 dan Mi True Wireless Earbuds Basic S di Indonesia, Xiaomi juga memboyong antarmuka terbarunya, yakni MIUI 12. Antarmuka ini sebenarnya sudah tersedia dalam versi global, namun pengguna Indonesia tak kunjung menerimanya. Dalam acara peluncuran itu, Xiaomi memastikan bahwa perangkat Xiaomi di Indonesia akan segera menerima MIUI 12. 

Sebagaimana diketahui, MIUI 12 hadir dengan sejumlah peningkatan, seperti Mi Render Engine yang dapat menghasilkan pengalaman antarmuka yang halus dan Mi Physics Engine untuk gerakan ikon yang dapat mensimulasikan kurva 3D. 

Tidak hanya itu, salah satu hal yang cukup menarik di MIUI 12 adalah dukungan Super Wallpaper. Ini merupakan fitur yang memberikan live wallpaper dengan tampilan Bumi dan Mars. Kabarnya gambar yang diberikan diambil berdasarkan citra resmi dari NASA, dikombinasikan Always-on Dispaly, Home Screen dan Lock Screen, Xiaomi menjanjikan tampilan luar angkasa yang menarik. Pengguna bahkan dapat melihat bagian-bagian tertentu dari planet-planet lain. 

Tidak hanya itu, MIUI 12 juga hadir dengan dukungan floating windows untuk solusi multitasking. Dan dengan hadirnya MIUI 12, pengguna Xiaomi juga dapat menggunakan App Drawer. Namun hal ini perlu diaktifkan manual oleh pengguna. App Drawer ini akan mengelompokkan aplikasi secara otomatis untuk memudahkan pencarian. 

Tidak ketinggalan dukungan Dark Mode. Dark Mode terbaru ini dapat menyesuaikan kontras secara otomatis dengan cahaya di lingkungan sekitar pengguna. Pemakaian Dark Mode diklaim akan menghemat daya baterai. 

“Kami yakin pengguna akan jatuh hati dengan MIUI 12 karena menghadirkan pengalaman penggunaan OS bintang lima dengan serangkaian optimasi bottom-up, peningkatan desain dan animasi yang hidup pada tampilan antarmuka,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Daftar smartphone Xiaomi yang mendapat MIUI 12 di Indonesia

Xiaomi mengungkapkan bahwa MIUI 12 akan mulai tersedia pada Agustus 2020 mendatang. Artinya, bulan depan, para pengguna Xiaomi di Indonesia akan menerima pemberitahuan update secara bertahap. 

Berikut ini adalah beberapa smartphone Xiaomi yang mendapat MIUI 12 di Indonesia: Redmi Note 9
Redmi Note 9 Pro
Redmi Note 8 Pro
Redmi Note 8
Redmi 8
Redmi 8A
Redmi 8A Pro
Redmi Note 7
Redmi 7
Redmi 7A
Redmi Note 6 Pro
Redmi 6 Pro
Redmi 6
Redmi 6A
Redmi Note 5 Pro
Redmi Note 5
Redmi S2
Mi 10
Mi Note 10
Mi Note 10 Pro
Mi 8 Lite
POCOPHONE F1.
 

Share
×
img
×
tekid
back to top