sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
Jumat, 04 Sep 2020 12:41 WIB

Daftar aplikasi video editing untuk smartphone, no ribet!

Aplikasi video editing banyak tersedia baik di Google Play maupun App Store. Berikut Tek.id rangkum aplikasi video editing terbaik untuk smartphone yang bisa kamu gunakan.

Daftar aplikasi video editing untuk smartphone, no ribet!
Source: Unsplash

Konten video sedang meningkat penggunaanya, terutama jika menyangkut promosi kepada pelanggan. Tidak hanya memberikan gambaran visual, tetapi konten video juga harus menampilkan kesan yang menarik. Berdasarkan catatan "Video Marketing Statistics for 2020" dari Breadnbeyond, 99% pemasar akan terus menggunakan video pada 2020. Karena, 87% orang mengatakan mereka ingin melihat lebih banyak video dari brand pada 2020, brand yang ambisius tahu bahwa mereka perlu menemukan cara untuk memenuhi permintaan tersebut.

Namun, mungkin sulit menemukan waktu untuk duduk dengan laptop kalian, menyaring semua footage, dan mengedit secara bersamaan guns menghasilkan video yang menarik. Untungnya, semakin meningkat kecanggihan teknologi saat ini memungkinkan kalian menemukan lebih banyak aplikasi edit video gratis atau murah yang bisa digunakan di smartphone. Aplikasi ini tersedia baik melalui Google Play maupun App Store, sehingga memudahkan kalian untuk menghasilkan video secara cepat dan praktis. 

Berikut Tek.id rangkum aplikasi video editing terbaik untuk smartphone yang bisa kamu gunakan.

  •  Quik App

Aplikasi ini sudah banyak digandrungi oleh pencinta video maker. Quik App dapat diperoleh secara gratis melalui iOS maupun Android. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan kalian menangkap video, mengeditnya, serta menunggahnya secara cepat, sehingga dapat menghasilkan video yang bagus serta menarik untuk dilihat. 

Walaupun aplikasi ini terbilang menghadirkan lebih sedikit fitur dibandingkan Splice, Quick App juga tidak kalah canggihnya. Quick App memberikan kemudahan dengan memproses pengeditan video secara otomatis. Seperti, memilih footage yang bagus, memotong, mengedit klip kalian, serta dapat menambahkan transisi yang membuat video kalian semakin keren. 

Namun, jika kalian tidak tertarik dengan hasil videonya, Quik App masih dapat digunakan secara manual dengan hasil editing kalian sendiri.

  • Adobe Premiere Clip

Aplikasi editing video yang kedua ini ternyata tidak hanya disediakan melalui PC saja, tetapi terdapat juga di iOS dan Android. Tidak perlu khawatir untuk kalian yang ingin mendapatkan aplikasi ini, karena tersedia secara gratis. Meskipun tidak terlalu serupa dengan versi di PC, Adobe Premiere Clip ini juga dapat menghasilkan video yang tidak kalah kerennya lho. 

Aplikasi ini menyediakan dua mode pengeditan: Freeform (Bentuk Bebas) dan Otomatis. Freeform memungkinkan kalian untuk mempertahankan kontrol paling besar atas pengeditan kalian. Sementara mode Otomatis memungkinkan Adobe memotong klip kalian dan menambahkan transisi untuk mempercepat proses pengeditan.

Kalian juga dapat mengubah warna klip yang ada menjadi lebih menarik, menambahkan musik kalian sendiri ke video, atau memilih musik dari pustaka internal.

  • InShot

Aplikasi InShot adalah aplikasi pengeditan konten visual all-in-one. Ini memungkinkan kalian untuk membuat video, mengedit foto, dan membuat kolase gambar. InShot juga memiliki banyak fitur. Kalian dapat memotong klip, mengubah kecepatan rekaman, menambahkan filter, musik, dan teks. Serta dapat membalik dan memutar rekaman, dimana hal ini merupakan fitur praktis yang tidak dimiliki banyak aplikasi lain.

Kelemahannya adalah kalian harus membayar USD2,99 setara dengan Rp44.000 untuk menghapus iklan dalam aplikasi dan watermark di video. Namun, jangan khawatir karena kalian masih dapat menggunakannya secara gratis melalui iOS dan Android. 

Aplikasi ini sangat cocok untuk kreator yang menginginkan aplikasi untuk melakukan semuanya tanpa terlalu banyak proses yang rumit.

  • Horizon

Ketika kalian terburu-buru merekam momen saat sedang bergerak, mungkin sulit untuk menangkap aksi secara horizontal. Horizon adalah aplikasi sederhana yang dapat memecahkan secara tuntas masalah ini, memungkinkan pengguna untuk merekam video horizontal dengan apa pun posisi ponsel kalian.

Cara kerja aplikasi ini, semua rekaman dalam aplikasi diambil secara horizontal, terlepas bagaimana ponsel kalian dimiringkan.  Aplikasi ini memang membutuhkan biaya untuk mendapatkan fitur yang lebih menarik, tetapi tenang saja karena Horizon masih bisa didapatkan secara gratis untuk fitur yang lainnya melalui iOS dan Android.

Jika kalian ingin selalu mencoba merekam video yang bagus ketika bepergian, rekam video kalian melalui aplikasi Horizon untuk menjaganya tetap stabil.

  • Video Shop

Video Shop adalah aplikasi video editing mobile yang bisa didapatkan melalui iOS dan Android. Kalian dapat mengatur waktu pada klip dengan mudah, memperlambat rekaman, atau menggabungkan beberapa klip menjadi satu dalam aplikasi ini. Video Shop juga memudahkan kalian sebagai video maker untuk melakukan pengeditan secara cepat, menambahkan filter, efek suara, dan masih banyak lagi.

Fitur lainnya termasuk menambahkan teks, melampirkan soundtrack ke video, meningkatkan filter, dan transisi animasi. Dengan sejumlah fitur ini kalian dapat memoles video menjadi lebih menarik. Aplikasi ini juga tersedia secara gratis.

Share
×
tekid
back to top