sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Rabu, 15 Mar 2023 08:06 WIB

Pecah rekor, CS:GO sempat dimainkan 1,4 juta gamer di waktu bersamaan

SteamDB mengungkapkan bahwa CS:GO beberapa waktu lalu berhasil memecahkan rekor jumlah pemain terbanyak pada 11 Maret dengan 1,4 juta gamer bermain di waktu yang sama.

Pecah rekor, CS:GO sempat dimainkan 1,4 juta gamer di waktu bersamaan

Counter-Strike: Global Offensive telah tersedia di Steam selama lebih dari satu dekade, tetapi popularitasnya sepertinya tidak akan berkurang dalam waktu dekat ini. Saking populernya, gim ini kembali memecahkan rekor baru di platform tersebut.

Dalam sebuah laporan terbaru, SteamDB mengungkapkan bahwa gim tersebut baru saja memecahkan angka rekor pemain terbanyak di suatu waktu milik mereka snediri, dengan total 1.420.183 gamer bermain di waktu yang sama pada 11 Maret kemarin, seperti dikutip dari Wccftech (15/3).

Game populer lainnya, seperti Dota 2 dan Apex Legends, yang menempati posisi kedua dan ketiga di grafik SteamDB, dengan masing-masing memiliki 582.750 dan 197.562 pemain saat ini. 

Rekor ini rasanya masih akan sulit untuk dipecahkan oleh gim lain dalam waktu dekat ini. Satu-satunya gim yang pernah melewati angka ini adalah PUBG, dengan 3.257.248 pemain bersamaan pada Januari 2018, tak lama setelah versi rilis 1.0 di Steam.

Akun Twitter resmi CS:GO mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah memainkan game ini akhir pekan lalu, merayakan pencapaian baru yang menakjubkan ini. Kemungkinan alasan pemain membludak mungkin karena rumor baru-baru ini mengenai kehadiran Counter-Strike 2.

Banyak komentar di bawah postingan yang sebenarnya meminta update resmi mengenai hal ini, namun Valve belum mengomentari kabar tersebut. Seperti yang dilaporkan sebelumnya, dua executable baru - 'csgos2.exe' dan 'cs2.exe' - baru-baru ini ditemukan di dalam driver NVIDIA. Mereka mungkin merujuk masing-masing ke Counter-Strike Global Offensive 2 dan Counter-Strike 2.

Menurut rumor, beta untuk proyek baru ini akan segera tersedia. Source 2 Engine yang baru seharusnya menawarkan peningkatan di sisi grafik dan kinerjanya. Kami masih belum tahu apakah Counter-Strike baru akan menjadi gim yang sama sekali baru atau pembaruan dari yang sekarang, tetapi detail lebih lanjut harus disertakan dengan beta yang disebutkan di atas, jika rumor tersebut dikonfirmasi.

Pembaruan baru ini kemungkinan akan menyebabkan perubahan signifikan dalam persaingan, karena Counter-Strike: Global Offensive masih menjadi salah satu FPS paling populer di luar sana. Turnamen diadakan secara teratur, dengan hadiah besar seperti kumpulan hadiah USD850.000 untuk ESL Pro League, yang saat ini diadakan di Malta dengan 32 tim papan atas.

Share
×
tekid
back to top