sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 02 Okt 2023 13:10 WIB

Cara tambahkan pintasan situs web ke layar beranda Android

Sahabat Tek bisa menambahkan fitur pintasan situs web ke layar beranda dari Google Chrome agar dapat mengaksesnya lebih cepat.

Cara tambahkan pintasan situs web ke layar beranda Android
Source: Unsplash/Adrien

Sahabat Tek yang sering berselancar di mesin pencari pasti memiliki situs web favorit yang sering dikunjungi berkali-kali. Baik itu untuk urusan pekerjaan atau sekadar hiburan.

Daripada mengetikkan URL ke bilah alamat browser atau mencari situs web secara manual di Google atau mengetikkan URL ke bilah alamat browser, Anda mungkin mem-bookmark situs tersebut agar lebih mudah diakses.

Di desktop, bookmark ditampilkan di bagian atas browser, memungkinkan Anda membuka situs web yang paling sering digunakan dengan satu kali klik. Namun di ponsel Android, sebagian besar browser tidak menyediakan opsi untuk menampilkan bilah bookmark.

Ini masuk akal, mengingat layar ponsel jauh lebih kecil dari desktop dan bilah bookmark akan menghabiskan banyak ruang. Sebagai alternatif, Sahabat Tek bisa menambahkan fitur pintasan situs web ke layar beranda, salah satu fitur yang dimiliki Google Chrome di Android.

Cara tambahkan pintasan situs web ke layar beranda Android

Sebagian besar browser Android memungkinkan Anda menambahkan pintasan situs web ke layar beranda. Metode untuk melakukan hal ini sebagian besar serupa di seluruh browser dan umumnya dapat ditemukan di opsi menu browser.

Jika Sahabat Tek menggunakan Google Chrome sebagai browser utama, ikuti langkah-langkah berikut untuk menambahkan pintasan situs web ke layar utama ponsel Anda:

  1. Buka situs web di Google Chrome.
  2. Ketuk menu titik tiga di pojok kanan atas.
  3. Pilih opsi Add to Home screen.
  4. Ubah nama pintasan jika diperlukan.
  5. Ketuk Add.
  6. Pintasan sekarang akan muncul di layar beranda Anda, dengan logo situs web (jika tersedia) dan logo Chrome kecil.

Cara tambahkan pintasan situs web ke layar beranda

Share
×
tekid
back to top