sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 11 Sep 2023 12:59 WIB

Cara menemukan postingan Instagram yang pernah di like

Instagram memungkinkan penggunanya untuk melihat riwayat postingan foto atau video yang pernah mereka sukai.

Cara menemukan postingan Instagram yang pernah di like

Berselancar di media sosial terkadang bikin lupa waktu. Saking banyaknya foto maupun video yang dilihat di Instagram, kita tidak bisa menghitung sudah berapa kali menekan tombol hati (likes) yang ada di pojok kiri bawah postingan.

Namun di waktu yang berbeda, kita mungkin membutuhkan kembali konten yang sudah disukai itu. Misal, video Reels tentang resep masakan atau tempat wisata tersembunyi yang ingin dikunjungi. 

Dalam kondisi ini, Instagram sebenarnya menawarkan fitur Simpan yang memungkinkan pengguna melihat kembali konten yang sudah mereka simpan. Namun, bagaimana jika mereka tidak sempat menyimpannya melainkan hanya menekan tombol Suka?

Nah, jangan khawaitur, Sahabat Tek. Instagram memungkinkan penggunanya untuk melihat riwayat konten yang pernah mereka sukai. Selain untuk melihat kembali, riwayat konten yang disuka juga berguna untuk meninjau apakah aplikasi memiliki representasi yang akurat terhadap minat kita.

Lebih lanjut, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melihat postingan Instagram yang pernah kita sukai.

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Ketuk foto profil Anda di pojok kanan bawah layar dan buka halaman Profil.
  3. Tekan menu garis tiga di pojok kanan atas aplikasi dan buka "Your Activity." Ini akan menampilkan daftar foto maupun video Reels yang pernah kalian sukai.

Secara default, halaman ini hanya menampilkan 300 postingan Instagram yang paling baru disukai. Terdapat juga opsi tambahan untuk memfilter postingan berdasarkan akun pemilik atau tanggal. Fitur ini tersedia baik di iOS maupun Android.

Share
×
tekid
back to top