sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 11 Nov 2022 11:05 WIB

Cara membagikan kata sandi WiFi dari perangkat iOS

Bagi Sahabat Tek yang kerap lupa dengan kata sandi WiFi, berikut cara membagikan kata sandi Wifi dari perangkat iOS.

Cara membagikan kata sandi WiFi dari perangkat iOS

Koneksi internet menjadi sebuah hal yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari kebutuhan pribadi hingga urusan pekerjaan kini sangat bergantung kepada Internet. 

Berbagai opsi tersedia untuk terkoneksi ke internet. Jika kalian menggunakan komputer, menggunakan kabel LAN mungkin menjadi pilihan terbaik. Namun untuk laptop dan smartphone, WiFi adalah pilihan terbaik.

Tapi, ada kalanya kita kesulitan untuk masuk ke dalam sebuah jaringan WiFi. Entah dikarenakan kita tidak mengetahui apa kata sandi dari sebuah jaringan WiFi atau kata sandi keamanan yang sulit menjadi dua hal yang sering dirasa pengguna.

Nah, salah satu cara yang paling mudah adalah membagikan password melalui perangkat teman atau keluarga yang pernah terhubung dengan jaringan WiFi tersebut. Dalam kesempatan kali ini, kami akan membahas cara membagikan kata sandi WiFi menggunakan perangkat Apple, terutama perangkat iOS.

Sebelum membagikan kata sandi Wi-Fi pastikan kedua perangkat telah menggunakan versi perangkat lunak terbaru, baik pada iOS, iPadOS, dan macOS. Selain itu, pastikan sudah masuk ke iCloud dengan ID Apple dan jangan lupa untuk saling menyimpan alamat email yang terdaftar di iCloud pada kedua perangkat.

Langkah pertama adalah memastikan kedua perangkat telah mengaktifkan WiFi dan Bluetooth. Jika salah satu perangkat menyalakan hotspot pribadi, jangan lupa untuk dimatikan.

Kemudian, pastikan perangkat yang akan membagikan kata sandi tidak terkunci dan terhubung ke jaringan Wi-Fi. Lalu Pilih jaringan Wi-Fi pada perangkat yang ingin dibagikan kata sandi.

Di perangkat yang sudah terhubung Wifi, ketuk Bagikan Kata Sandi, lalu ketuk Selesai.

Itulah langkah-langkah untuk membagikan kata sandi Wifi, pada seluruh perangkat iOS. Dengan tips ini Sahabat Tek yang menggunakan iOS dapat membagikan kata sandi Wifi dengan lebih mudah, terutama disaat lupa dengan kata sandi Wi-Fi atau ingin cara yang lebih simpel dalam membagikan password Wifi.

Share
×
tekid
back to top