Bocoran spesifikasi dan harga Huawei P30 Pro

Spesifikasi dan harga Huawei P30 Pro bocor secara tidak sengaja di situs Amazon Italia dalam sebuah unggahan pre-order.

Bocoran spesifikasi dan harga Huawei P30 Pro Source: WinFuture

Spesifikasi dan harga Huawei P30 Pro secara tidak sengaja bocor ke publik. Hal ini terjadi di situs Amazon Italia. Situs tersebut menampilkan laman pre-order Huawei P30 Pro lengkap dengan spesifikasi dan gambar. Tak lama berselang, pre-order tersebut langsung dihapus. Pre-order ponsel tersebut akan berhadiah wireless charger dan wireless speaker Sonos One.

Dilansir dari Android Police (21/3), pre-order tersebut mengkonfirmasi rumor mengenai chipset, baterai dan kamera yang akan dimiliki Huawei P30 Pro. Smartphone tersebut akan hadir dengan chipset Kirin 980 dan baterai berkapasitas 4,200 mAh. Keberadaan tiga kamera belakang dengan lensa Leica pun berhasil dikonfirmasi dari laman tersebut.


BACA JUGA

Cine Lens dan Camera Matrix, dua fitur baru dari Huawei

Gara-gara AS, penjualan Huawei turun 1,9%

Hongmeng OS bakal debut bersama TV pintar pertama Huawei


Adapun tiga kamera yang akan dimiliki Huawei P30 Pro adalah 40 MP kamera utama, 20 MP kamera telefoto dan dan 8 MP wide angle. Kamera utamanya disebut-sebut mendukung kemampuan zoom hingga 10x. Sementara, untuk mengambil kedalaman gambar, Huawei mengandalkan sensor TOF (Time of Flight). Di bagian depan terdapat notch kecil untuk tempat kamera selfie beresolusi 32 MP.

Sejumlah fitur lainnya juga mulai terungkap, seperti dukungan USB type-C, sistem operasi Android 9 Pie dan memori yang dapat ditambah. Tidak menutup kemungkinan kalau Huawei P30 Pro bakal mendukung fitur wireless charging, mengingat ponsel ini dibarengi dengan hadiah wireless charger di Amazon.

Huawei P30 Pro yang ditampilkan di Amazon memiliki varian warna Amber Sunrise dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Huawei P30 Pro dibanderol seharga EUR1,024 atau sekitar Rp16,5 juta. Huawei dijadwalkan akan meluncurkan P30 series di Paris pada 26 Maret mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: