sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 18 Nov 2019 10:30 WIB

Bill Gates kembali ambil status orang terkaya dari Jeff Bezos

Dikarenakan saham Microsoft yang melonjak hampir 48 persen membuat Bill Gates kembali dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia.

Bill Gates kembali ambil status orang terkaya dari Jeff Bezos
(Flicker.com|Thomas Hawk)

Belum lama ini Jeff Bezos yang merupakan pendiri dari Amazon dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Dia berhasil melampaui kekayaan Bill Gates yang selama belasan tahun mendapatkan titel kehormatan tersebut.

Sayang, titel tersebut tidak lama disandang oleh Bezos. Hal ini dikarenakan Bloomberg via Daily Mail (18/11/2019) melaporkan bahwa saat ini Gates kembali meraih tahta tersebut dari tangan Bezos.

Bloomberg melalui Billionaire Index melaporkan total kekayaan Gates saat ini mencapai USD110 miliar. Hal ini dikarenakan saham Microsoft dikabarkan mengalami peningkatan hampir sebesar 48 persen.

Berikut ini daftar orang terkaya di dunia menurut Bloomberg Billionaire Index :

1. Bill Gates - USD110 miliar
2. Jeff Bezos - USD109 miliar
3. Bernard Arnault - USD103 miliar
4. Warren Buffet - USD86,6 miliar
5. Mark Zuckerberg - USD74,5 miliar
6. Amancio Ortega - USD67,6 miliar
7. Larry Page - USD64,3 miliar
8. Sergey Brin - USD62,4 miliar
9. Charles Koch - USD61,7 miliar
10. Julia Flesher Koch - USD61,7 miliar

Dalam waktu singkat, Gates mengalahkan Bezos bulan lalu ketika Amazon melaporkan bahwa laba untuk tiga bulan yang berakhir pada September turun hampir 28 persen jika dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu.

Di sisi lain, saat ini saham Amazon turun 2 persen yang menurut Bloomberg membuat Bezos kehilangan USD845 juta. CEO Amazon tersebut juga baru-baru ini memangkas setengah uangnya setelah perceraiannya dengan Mackenzie Bezos tahun ini.

Share
×
tekid
back to top