sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Kamis, 17 Feb 2022 16:01 WIB

Cara hemat beli realme 9 Pro Series, smartphone dengan performa flagship di harga kelas menengah

realme sudah menyiapkan beberapa skema menarik untuk mendapatkan ponsel tersebut, mulai dari online pre-order, offline pre-order, hingga Flash Sale pada tanggal 18 Februari.

Cara hemat beli realme 9 Pro Series, smartphone dengan performa flagship di harga kelas menengah

Seperti diketahui realme baru saja meluncurkan dua ponsel baru tahun ini yang terdiri dari realme 9 Pro dan realme 9 Pro+. Sebagai ponsel pertama yang dirilis tahun ini, realme langsung menggebrak pasar dengan mengenalkan ponsel kelas menengah, namun membawa fitur layaknya ponsel flagsip.

Jargon “flagship in mid-range” yang digaungkan realme saat acara peluncuran kedua ponsel tersebut bukan tanpa alasan. Kedua ponsel ini memang membawa fitur-fitur layaknya ponsel flagship.

Hal pertama jika membicarakan flagship pasti berkaitan dengan prosesor yang dibawa ponsel tersebut. Sebagai varian dengan spek yang lebih tinggi, realme 9 Pro+ dibekali prosesor MediaTek Dimensity 920 5G. Ini merupakan jajaran prosesor premium MediaTek yang sudah mendukung jaringan 5G.

Prosesor ini dibangun menggunakan sistem fabrikasi 6nm. Salah satu hal yang cukup menarik dari prosesor ini adalah perolehan skornya saat diuji menggunakan aplikasi benchmark. Dimana Dimensity 920 mampu menghasilkan skor antutu mencapai 500,000.

Prosesor yang mengadopsi arsitektur Arm Cortex-A78 dengan clock speed mencapai 2.5GHz dan GPU Arm Mali-G68 MC4 ini juga diklaim memiliki tingkat efisiensi daya yang sangat baik. Dengan kemampuan menjaga suhu tetap optimal, ponsel ini menawarkan performa gaming yang lebih lancar.

realme 9 Pro+ hadir dengan dua varian memori, 8GB/128GB dan 8GB/256GB LPDDR4X, serta standar UFS 2.2. Disamping itu, realme 9 Pro+ juga didukung 5GB Dynamic RAM Expansion.

Begitu juga realme 9 Pro, varian yang dijual lebih murah dari realme 9 Pro+ ini juga dibekali prosesor yang tak kalah ciamik. realme 9 Pro dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 695 5G yang dibuat dengan fabrikasi 6nm dan sudah mendukung konektivitas 5G. Mengandalkan arsitektur CPU Kryo 660 dan GPU Adreno 619, Snapdragon 695 mengusung Qualcomm AI Engine yang diproses oleh prosesor Hexagon Vector Extensions dan mendukung spektrum mmWave 5G.

Berdasarkan hasil benchmark menggunakan aplikasi Geekbench, realme 9 meraih skor single core 687 dan multi core 2037. Jelas, terjadi peningkatan dari pendahulunya, dari perolehan single core maupun multi core, karena konfigurasi chipset yang ditingkatkan pula.

Berdasarkan pengujian terdahulu, realme 8 Pro mendapatkan skor single core 587 dan multi core 1707. Sementara itu versi 5G-nya, yakni realme 8 Pro 5G, mendapatkan skor 573 dan 1782 untuk masing-masing single core dan multi core. Ini membuktikan, terjadi peningkatan yang cukup signifikan dari segi performa chipset pada realme 9 Pro.

Tak hanya menyoal performa, tampilan kedua ponsel ini juga dipoles dengan desain flagship yang premium dan unik. realme mengusung bahasa desain Light Shift Design, yang mengadopsi konsep photochromic, dimana realme menambahkan material photochromic organik OCA pada bagian belakang smartphone, sehingga membuat back cover realme 9 Pro Series ini bisa berubah warna. Di bawah sinar matahari normal atau paparan UV, desain bagian belakang smartphone dengan varian warna Sunrise Blue ini akan berubah secara perlahan dari biru menjadi warna merah dalam 3 detik.

Dibutuhkan lebih dari 200 uji coba yang intens untuk menghasilkan perubahan warna pada cover belakang realme 9 Pro+ yang memiliki ketebalan hanya 7,99mm dengan berat hanya 182 gram. Realme 9 Pro Series tersedia dalam dua varian warna, yakni Aurora Green dan Sunrise Blue.

Jika Sahabat Tek tertarik mendapatkan ponsel ini, realme sudah menyiapkan beberapa skema menarik untuk mendapatkan ponsel tersebut.

Pertama realme membuka online pre-order untuk kedua ponsel tersebut mulai 16 Februari hingga 19 Februari. Dimana realme 9 Pro 8GB/128GB dibanderol Rp3.999.000 dan realme 9 Pro+ 8GB/256GB dibanderol 5.499.000. Namun, realme akan memberikan kupon potongan hingga Rp200 ribu.

Kedua realme juga membuka offline pre-order di seluruh realme offline official store untuk realme 9 Pro 8GB/256GB di tanggal yang sama dengan banderol untuk harga normal, namun akan ada cashback hingga Rp200 ribu.

Yang terakhir mungkin tidak boleh Sahabat Tek lewatkan, karena realme juga akan mengadakan Flash Sale pada tanggal 18 Februari dimulai dari jam 9 pagi WIB. Nantinya, realme 9 Pro akan dijual seharga Rp3.399.000 6GB/128GB. Sementara realme 9 Pro+ akan dijual seharga Rp4.499.000 8GB+128GB.

Kedua ponsel ini bisa kalian dapatkan melalui Shopee (realme 9 Pro+), JD.ID (realme 9 Pro), juga melalui realme Official Store.

Editor
Share
×
tekid
back to top