Begini cara menggunakan FaceApp

Untuk kamu yang ingin menjadi bagian dari hashtag #AgeChallenge, inilah cara menggunakan aplikasi FaceApp.

Begini cara menggunakan FaceApp Source: Your EDM

FaceApp kembali populer di media sosial khususnya pengguna muda. Hal ini kembali ramai setelah hashtag #AgeChallenge yang beredar di berbagai media sosial. Hashtag #AgeChallenge merupakan tren berupa tantangan untuk memposting gambar wajah tua dari pengguna.

Seperti apa sih FaceApp? Aplikasi FaceApp mentransformasi wajah dengan sangat realistis dari sebuah foto. Aplikasi ini dapat mengubah wajah menjadi tersenyum, terlihat lebih muda, terlihat lebih tua, atau mengubah gender. Nah untuk kamu yang ingin menjadi bagian dari hashtag #AgeChallenge, kami telah merangkum cara menggunakan aplikasi FaceApp. 


BACA JUGA

Tumblr diakuisisi pemilik WordPress

Discord kini luncurkan fitur streaming gim dengan 10 orang

Ribuan aplikasi Android akses lokasi pengguna tanpa izin


Ketika pertama kali membuka FaceApp, Anda akan disambut dengan tampilan yang mudah dimengerti. Pada halaman depan tersebut, Anda bisa memilih mengambil gambar terbaru dengan memilih ikon kamera, atau gambar yang sudah ada di galeri. 

Ini adalah gambar dari cara menggunakan FaceApp

Tak hanya itu, Anda juga bisa memilih gambar yang berasal dari akun Facebook Anda, dan Celebs yang berupa foto dari orang-orang terkenal dari seluruh dunia. Misalnya Ayu Ting-Ting, Justin Bieber, Blackpink, dan lainnya. 

Ini adalah gambar dari cara menggunakan FaceApp

Setelah Anda memilih gambar yang diinginkan, FaceApp akan menghadirkan berbagai pilihan editing dalam halaman Editor. Untuk seru-seruan, FaceApp menghadirkan efek Age yang bisa merubah gambar Anda terlihat lebih muda atau lebih tua. Atau Anda bisa merubah gambar yang akan tampak seperti perempuan atau laki-laki. Bahkan Anda juga bisa menambahkan makeup ke gambar, agar terlihat lebih cetar. 

Ini adalah gambar dari penggunaan FaceApp

Oh iya, jangan lupa untuk memilih Apply setelah memilih efek yang diinginkan. Namun bila Anda ingin memilih efek lain, maka Anda hanya perlu memilih Cancel. Sedangkan bila Anda ingin melakukan editing dasar pada gambar, maka Anda juga bisa memilih beragam fitur yang disediakan FaceApp. Misalnya Lens Blur untuk membuat latar belakang gambar menjadi buram, Background untuk mengganti latar belakang gambar, atau memotong gambar menggunakan Crop. 

Untuk menyimpan hasil edit pada FaceApp, Anda hanya perlu memilih ikon Unduh yang terdapat di pojok kanan atas. Bila ingin membagikan hasil gambar tersebut, maka Anda hanya perlu memilih ikon Share yang terletak di samping ikon Unduh. Selamat mencoba sahabat Tek!

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Apps