Daya tahan baterai iPhone 11 Pro Max 20 persen lebih baik dari iPhone XS Max

Pihak Apple mengklaim, iPhone 11 Pro Max akan dapat bertahan lima jam lebih lama dari iPhone XS Max.

Daya tahan baterai iPhone 11 Pro Max 20 persen lebih baik dari iPhone XS Max iPhone 11 Pro Max dan iPhone XS Max

Dalam acara peluncuran iPhone 11 beberapa waktu lalu, Apple mengklaim bahwa baik iPhone 11 maupun iPhone Pro dan Pro Max memiliki masa pakai yang lebih baik jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Mereka mengklaim, ketiga perangkat tersebut dapat bertahan beberapa jam lebih lama.

Namun sayangnya, pihak Apple pun enggan memberi tahu bagaimana mereka melakukan hal tersebut. Tapi, beberapa waktu lalu, channel YouTube bernama DChannel memperlihatkan bahwa iPhone 11 Pro dan Pro Max memiliki baterai dengan kapasitas yang lebih besar.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Rincian spesifikasi dan harga iPhone 11 Series

Demi iPhone 11, Foxconn langgar aturan kerja Tiongkok

Selasa, peluncuran iPhone 11 sudah bisa ditonton di Youtube


Video ini pun menjadi video pertama yang melakukan tear-down perangkat terbaru milik Apple tersebut. Dalam video tersebut, terlihat bahwa baterai dari iPhone 11 Pro Max memliki baterai sebesar 15,04 watt-hour (WH).

Sedangkan untuk iPhone XS Max, perusahaan asal Cupertino tersebut menyematkan baterai sebesar 12 WH. Perbandingan besaran baterai kedua perangkat tersebut mencapai 20 persen lebih.

Penambahan besaran baterai ini diklaim mampu membuat iPhone 11 Pro Max dapat bertahan lima jam lebih lama dari iPhone XS Max. The Verge (20/9/2019) melaporkan, selama pengetesan, iPhone 11 Pro Max mereka dapat bertahan lebih lama dari klaim Apple.

Mereka telah melakukan pengetesan, bahwa dengan penggunaan normal, iPhone 11 Pro Max mereka dapat bertahan selama 12 hingga 14 jam. Ini merupakan peningkatan sebesar dua hingga empat jam dari iPhone XS Max.

Hal menarik lainnya yang ditemukan dalam tear-down tersebut adalah bentuk baterai dari perangkat tersebut yang lebih terlihat seperti huruf “L”. Selain itu, baterai dari iPhone 11 Pro max terlihat lebih tebal dari baterai lainnya.

So, bagaimana menurut Anda? Anda lebih tertarik untuk membeli iPhone 11 Pro  Max atau iPhone XS Max?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: