Baru coba main COD Mobile? Coba tips berikut ini!

Serupa tapi tak sama. Gim COD Mobile menawarkan cara baru dalam bermain gim battle royale di smartphone. Baru main? Coba tips berikut ini!

Baru coba main COD Mobile? Coba tips berikut ini! Source: Patardo/ Tek.id

Sejauh ini, main gim di smartphone terbilang menyenangkan. Selain mudah, eksekusinya juga lebih cepat ketimbang menggunakan PC atau laptop. Dalam prakteknya, buka layar smartphone, ketuk ikon gim, langsung dapat dimainkan. Karena itulah developer gim sengaja memberikan versi mobile untuk gim yang sudah eksis lebih dulu di PC. 

Nah, Call Of Duty (COD) adalah salah satu dari sekian gim yang diadopsi ke versi mobile. Nah, mumpung masih baru, masih ada banyak celah untuk kamu berkompetisi di gim ini. Biar permainan kamu makin menyenangkan, berikut ini ada beberapa tips untuk kamu yang mulai bermain COD Mobile. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Kalian bisa mainkan karakter Stormtrooper di Fortnite

Banyak bug di Red Dead Redemption 2, Rockstar Games minta maaf

Update waypoint, bikin squad PUBG lebih solid


Lakukan pengaturan tombol

Di COD Mobile, secara default, pengaturan tombol yang diberikan adalah simpel. Dengan pengaturan ini, kamu bisa menembak otomatis, asalkan crosshair diarahkan ke musuh. Tapi ini berlaku dalam jarak tertentu saja. Pengaturan ini bisa menjadi mengganggu karena tidak efisien ketika digunakan dalam mode deathmatch dengan tempo permainan yang cepat. 

Lakukan pengaturan ke advanced mode. Caranya, ketuk ikon gerigi untuk membuka setting. Kemudian pilih kontrol di sebelah kanan. Pastikan kamu memilih HP Fire agar bisa menembak dengan mode ADS, tanpa harus membuka scope

Seperti di PUGB Mobile, kamu juga bisa mengatur posisi tombol yang kamu gunakan. Masih di advanced mode, ketuk custom layout untuk mengubah posisi tombolnya. Di sini kamu juga dapat mengatur ukuran dan transparansi setiap tombol. Kalau setting yang saya gunakan seperti di bawah ini. 

 

Aktifkan gyroscope

hampir semua smartphone saat ini sudah hadir dengan sensor gyroscope. Jangan lupa untuk mengaktifkan gyroscope di gim Call Of Duty Mobile kalian. Ini akan berguna ketika kamu sedang berhadapan dengan lawan. Geser arah smartphone untuk menggeser pandangan karakter dalam gim. kamu juga dapat mengatur sensitivitasnya. 

Upgrade senjata

Untuk mode multiplayer, kamu bisa menggunakan senjata yang sudah kamu miliki. Semakin sering digunakan, attachment setiap senjata itu akan terbuka. Nah, attachment ini akan berguna agar senjata kamu semakin baik digunakan. Sebenarnya ada cara lain untuk melakukan upgrade, yakni dengan menggunakan Weapon XP Card. 

Pilih senjata yang mau diupgrade melalui menu Loadout. Ketuk upgrade. Posisinya ada di kanan bawah. Selanjutnya pilih Weapon XP Card apa yang kamu gunakan. Warna hijau, biru atau ungu. Ketiganya menawarkan skor upgrade yang berbeda. 

Asah refleks dan skill di mode AI

Buat para pemain baru, jangan ragu untuk mengasah skill dan refleks di mode AI. Di sini, kamu akan bermain bersama komputer. Kamu bisa mengasah kemampuan untuk melakukan headshot, atau menyergap lawan dan belajar mengenal posisi lawan melalui suara mereka. Dan pastikan, kamu juga bermain memakai headphone, karena mendengar suara langkah lawan dapat menjadi keuntungan yang besar dalam gim ini. 

Untuk ke mode AI, ketuk menu Multiplayer. Selanjutnya pilih mode permainan yang mau inginkan dengan mengetuk tombol di atas tombol Start. Pilih Practice VS. AI

Manfaatkan sliding

Hal yang membedakan COD Mobile dengan gim lain adalah kemampuan untuk sliding. Kemampuan ini akan berguna ketika kamu hendak menyergap musuh atau menghindari serangan mereka. Dengan sliding, kamu akan lebih lincah bergerak. 

Untuk melakukan sliding, kamu hanya perlu berlari kemudian tekan tombol crouch (jongkok). Kalau tidak ada penghalang di depan, kamu bisa berlari kembali. Tetapi kalau setelah melakukan sliding kamu menemui penghalang, seperti tembok atau mobil, otomatis kamu akan berubah posisi menjadi crouch

Pilih kelas yang sesuai

COD Mobile juga menawarkan mode battle royale. Di sini kamu akan bermain dengan 99 pemain lainnya. Nah, kalau bermain dalam sebuah squad, tentukan peran masing-masing anggota. Saat ini ada enam kelas yang dapat dipilih, yakni Medic, Scout, Clown, Ninja, Defender dan Engineer. Masing-masing punya kelebihan sendiri. 

Misalnya Medic. Kelas ini memiliki kemampuan untuk menempatkan modul penyembuh untuk seluruh anggota squad. Selain itu, kelas medic akan lebih cepat membangkitkan teman yang kalah dalam adu tembak. 

Atau Defender, yang dapat membuat dinding pelindung di depannya. Dalam pertarungan di ruang terbuka, Defender akan sangat diandalkan. Ada lagi Scout yang dapat melacak posisi musuh dalam radius tertentu. 

Tentukan kelas masing-masing agar kamu dapat menjadi juara. 

 

Upgrade skill di battle royale

Saat bermain di mode Battle Royale, ada beberapa hal yang harus diketahui, terutama stasiun untuk menigkatkan skill kamu. Saat permainan baru dimulai, tepat sebelum turun dari pesawat, buka peta permainan. Kalau jeli, kamu akan mendapati adanya titik biru di lokasi tertentu. Pastikan kamu turun di dekat titik biru itu. Sebab di sana, ada terminal untuk mengupgrade skil. Jaga lokasi itu agar tidak ada musuh yang mendekat. 

Terus berlatih

Usaha pasti tidak akan mengkhianati hasil. Jadi kalau kamu hanya sesekali bermain dan itu pun dalam waktu yang sangat singkat, jangan berharap untuk dapat bersaing dengan pemain lain. Jangan ragu untuk melakukan latihan rutin, entah di mode multiplayer, seperti deathmatch dan frontliner, atau melawan AI. Boleh juga melakukan latihan sambil belajar strategi terbaik di mode battle royale

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: