sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 13 Mei 2024 08:06 WIB

Asus siap luncurkan ROG Ally X 2 Juni, ini bocoran spesifikasinya

Asus telah secara resmi mengkonfirmasi peluncuran ROG Ally X, konsol game genggamnya yang akan datang, pada tanggal 2 Juni.

Asus siap luncurkan ROG Ally X 2 Juni, ini bocoran spesifikasinya

Asus telah secara resmi mengkonfirmasi peluncuran ROG Ally X, konsol game genggamnya yang akan datang, pada tanggal 2 Juni. Meskipun perusahaan masih bungkam mengenai rincian lainnya, tipster X (dulu Twitter) yang dapat diandalkan @MysteryLupin telah membocorkan beberapa spesifikasi utama dan harga perangkat.

Dilansir dari Gizmochina (13/5), ROG Ally X tetap mempertahankan fitur inti pendahulunya, ROG Ally 2023. Ini termasuk layar Full HD 7 inci (1920 x 1080) dengan refresh rate 120 Hz untuk visual yang halus.

Di dalamnya, prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme akan terus memberi tenaga pada perangkat tersebut. Namun, peningkatan yang paling menonjol tampaknya ada pada kapasitas penyimpanan. ROG Ally X akan memiliki solid-state drive (SSD) 1 TB, yang menggandakan ruang penyimpanan dibandingkan model dasar ROG Ally 2023.

Informasi yang bocor ini juga mengungkap adanya pergeseran skema warna. Sementara Ally asli hadir dalam warna putih, varian X diperkirakan ditawarkan dalam warna hitam. Warna baru ini dapat melayani pengguna yang lebih menyukai estetika yang lebih ramping.

Titik harga adalah aspek penting lainnya. ROG Ally X diperkirakan akan diluncurkan dengan harga $799, meningkat $100 dibandingkan dengan versi “Extreme” dari ROG Ally versi awal.

Alasan kenaikan harga kemungkinan besar karena kombinasi penyimpanan yang ditingkatkan dan kemungkinan baterai yang lebih besar.

Sebelumnya, Wakil Presiden Senior Asus Shawn Yen mengisyaratkan peningkatan daya tahan baterai yang signifikan untuk Ally X, tanpa menjelaskan secara spesifik. Jika peningkatan baterai berarti peningkatan waktu bermain yang nyata, hal ini dapat membenarkan lonjakan harga bagi pengguna.

Share
×
tekid
back to top