Asus bakal bagikan pembaruan Android Pie ke keluarga ZenFone Max

Mulai dari ZenFone Max Pro M1, ZenFone Max Pro M2, dan ZenFone Max M2 akan mendapatkan pembaruan Android Pie April mendatang.

Asus bakal bagikan pembaruan Android Pie ke keluarga ZenFone Max Asus ZenPhone Max Pro M2 dan Max Pro M1

Google nampaknya sebentar lagi akan membagikan pembaruan sistem operasi terbaru mereka, Android Pie, kepada para vendor smartphone. Pasalnya mereka sudah melakukan pembaruan Android Pie Beta kepada para pengguna perangkat Pixel.

Asus kabarnya sudah siap untuk membagikan pembaruan ini ke beberapa perangkat mereka. Beberapa di antaranya adalah keluarga ZenFone Max, yang saat ini menjadi andalan mereka. 


BACA JUGA

Android Q punya fitur seperti 3D Touch Apple

Google: Pertumbuhan Android One tembus 250%

Android Q dukung pengguna lakukan reverse update


Wccftech (24/3) melaporkan, pembaruan ini akan hadir secara internasional pada 15 April mendatang. Para pengguna ZenFone Max Pro M1, ZenFone Max Pro M2, dan ZenFone Max M2 dipastikan akan mendapatkan pembaruan ini.

Pihak Asus telah bekerja keras untuk mendorong pembaruan Android Pie ke perangkat mereka, bahkan ke perangkat yang bukan unggulan mereka. Satu yang menarik, smartphone termahal mereka, ROG Phone, masih belum mendapatkan tanggal pasti soal pembaruan Android Pie ini.

Di sisi lain, perangkat yang lebih tua seperti ZenFone 4 Max dan ZenFone Live justru ikut rombongan pembaruan 15 April nanti. Sejauh ini tim divisi mobile Asus nampaknya masih memikirkan para pengguna perangkat mereka.

Sekadar informasi, selain Asus, beberapa vendor smartphone lain sudah merencanakan untuk memberikan update Android Pie ke beberapa perangkat mereka. Bahkan, saat ini beberapa vendor sudah mulai menjual perangkat dengan sistem operasi Android Pie di perangkat mereka.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: