sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Rabu, 12 Jun 2024 12:03 WIB

Google rilis Android 14 QPR3 dengan 7 pembaruan

Changelog resmi Google menyebutkan beberapa peningkatan utama, termasuk optimisasi baterai dan pengisian daya, peningkatan stabilitas dan performa audio.

Google rilis Android 14 QPR3 dengan 7 pembaruan

Google resmi meluncurkan Android 14 QPR3 (Quarterly Platform Release) bersama dengan patch keamanan Juni 2024 dan Feature Drop Juni untuk perangkat Pixel. Pembaruan ini khususnya ditujukan untuk pengguna Pixel yang belum memperbarui ke versi beta Android 15 dan masih berada pada Android 14.

Dilansir dari Phone Arena (12/6), Android 14 QPR3, yang telah diuji sejak Februari, difokuskan untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Meskipun tidak menghadirkan fitur revolusioner, pembaruan ini membawa sejumlah perbaikan penting untuk berbagai aspek perangkat Pixel.

Changelog resmi Google menyebutkan beberapa peningkatan utama, termasuk optimisasi baterai dan pengisian daya, peningkatan stabilitas dan performa audio Bluetooth LE, perbaikan stabilitas kamera, serta peningkatan stabilitas dan performa sistem secara umum. Berikut adalah rincian changelog untuk build AP2A.240605.024:

  1. Baterai & pengisian daya: Perbaikan stabilitas dan kinerja untuk Pixel 6 Pro, Pixel 6a, Pixel 7, Pixel 7 Pro, dan Pixel 7a. Selain itu, ada perbaikan untuk masalah pengisian daya pada Pixel Tablet.
  2. Bluetooth: Peningkatan stabilitas dan performa audio Bluetooth LE pada Pixel 8 dan Pixel 8 Pro.
  3. Kamera: Perbaikan stabilitas kamera dalam kondisi tertentu pada berbagai model termasuk Pixel 7, Pixel 7 Pro, Pixel 7a, Pixel 8, Pixel 8 Pro, dan Pixel Fold.
  4. Tampilan & grafis: Peningkatan stabilitas tampilan pada berbagai model, mulai dari Pixel 5a hingga Pixel Tablet.
  5. Kerangka kerja & sistem: Peningkatan stabilitas dan performa sistem, khususnya selama pengaturan perangkat pada Pixel 8a, serta perbaikan umum untuk stabilitas dan kinerja sistem pada model-model lain.
  6. Telepon: Peningkatan stabilitas dan kinerja koneksi jaringan pada berbagai model.
  7. UI/UX: Perbaikan masalah pada bilah navigasi dan transisi antara layar utama dan layar kunci pada beberapa model Pixel.

Program QPR memungkinkan pengguna Pixel untuk menguji fitur-fitur baru sebelum dirilis resmi. Dengan QPR3, Google memastikan pengguna Pixel dapat menikmati Android 14 yang lebih stabil dan halus. Bagi pengguna yang tertarik untuk bergabung dengan program ini, pendaftaran dapat dilakukan melalui situs resmi Program Beta Android Google.

Dengan hadirnya Android 15, pembaruan ini menjadi langkah penting bagi pengguna Pixel untuk merasakan peningkatan signifikan pada Android 14. Pembaruan ini telah tersedia untuk Pixel 5a dan model-model berikutnya, termasuk Pixel Fold dan Pixel Tablet.

Share
×
tekid
back to top