sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
Selasa, 24 Nov 2020 21:30 WIB

Asuransi gadget di Tokopedia naik 70 kali lipat

Tokopedia menawarkan tiga macam produk asuransi yang dapat dipertimbangkan oleh pengguna. Di antara produk asuransi tersebut mencakup Proteksi Produk, Produk Tagihan dan Asuransi Perjalanan.

Asuransi gadget di Tokopedia naik 70 kali lipat

Penggunaan asuransi pada sebuah produk sangatlah penting guna menghindari kerusakan atau kecelakaan yang tidak ditanggung oleh perusahaan terkait. Hal inii berlaku pada sejumlah besar kategori produk termasuk produk elektronik. Saat ini sendiri transaksi jual beli juga dilakukan melalui ecommerce atau marketplace. Lantas bagaimana ecommerce menjamin produk yang ditawarkannya memiliki asuransi?

Tokopedia berupaya memenuhi kebutuhan asuransi tersebut terutama untuk produk digitalnya. Tidak hanya produk digital, Tokopedia juga melengkapi beberapa produk yang tersedia dengan asuransi senilai mulai Rp500. 

Tokopedia menawarkan tiga macam produk asuransi yang dapat dipertimbangkan oleh pengguna. Di antara produk asuransi tersebut mencakup Proteksi Produk, Produk Tagihan dan Asuransi Perjalanan. Proteksi produk menggunakan premi asuransi yang terjangkau, mulai dari Rp500. Proteksi dalam kategori ini meliputi proteksi gadget, elektronik, kerusakan total, produk untuk ibu dan anak, furniture, dan otomotif.

Sementara itu Produk Tagihan menawarkan premi sebesar Rp3.000 yang berlaku untuk membayar tagihan, produk digital seperti listrik, air, internet, dan TV kabel. Asuransi ini juga memberikan kompensasi sebesar Rp500.000 jika produk terkait mati selama dua jam berturut-turut.

Produk asuransi yang terakhir adalah Asuransi Perjalanan. Premi asuransi ini juga masih terjangkau yaitu sebesar Rp6.000 yang berlaku untuk perlindungan serta jaminan keselamatan pribadi beserta barang yang dibawa saat perjalanan baik dengan kereta maupun pesawat. Produk asuransi ini juga meliputi perlindungan atas Covid-19 dan keterlambatan perjalanan.

Asuransi yang ditawarkan Tokopedia hanya bisa digunakan jika pelanggan membeli produk-produk yang ada di Tokopedia. Cara untuk menggunakan asuransi tersebut cukup mudah dan tersedia saat pengguna sedang melakukan proses checkout

Selain itu, Tokopedia juga menawarkan proteksi gadget. Proteksi gadget sendiri merupakan layanan untuk melindungi gadget yang dibeli di Tokopedia jika terjadi kehilangan, kerusakan atas ketidak sengajaan, ataupun pencurian yang biasanya tidak di-cover dari pabrik. Perusahaan mengklaim layanan ini tumbuh hingga lebih dari 70 kali lipat.

“Respon dari seluruh pengguna Tokopedia yang kita terima positif, karena bisa kita lihat dari pertumbuhan transaksinya sendiri terhadap produk asuransi yang disediakan Tokopedia selama dua tahun terakhir sudah bertumbuh lebih dari 70 kali lipat,” kata Marissa Dewi, Senior Lead Fintech dari Tokopedia.

Proteksi gadget yang dibeli oleh pengguna akan berlaku selama satu tahun sejak pembelian. Premi yang ditawarkan pun cukup terjangkau mulai dari Rp46.000, dengan proses klaim yang mudah. Jika klaim yang diajukan disetujui, penggantian dana tersebut akan langsung masuk ke dalam saldo Tokopedia dengan proses yang serba digital. 

Dengan adanya produk asuransi serta proteksi gadget, memudahkan pengguna dalam memastikan keamanan produknya saat melakukan pembelian di Tokopedia. Hal ini menjadi salah satu inisiatif yang bermanfaat untuk pengguna dalam memastikan bahwa produk yang dibeli di Tokopedia aman dan terjaga.
 

Share
×
tekid
back to top