sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
Rabu, 26 Feb 2020 15:57 WIB

Apple jadi vendor dengan pengiriman smartphone terbanyak

Pada 2019, Apple berhasil mengirimkan total 46,3 juta unit iPhone XR ke seluruh dunia, mengalahkan pesaing terbesar mereka yakni Samsung.

Apple jadi vendor dengan pengiriman smartphone terbanyak

Perusahaan riset Omdia baru-baru ini mengungkapkan jumlah pengiriman smartphone paling banyak di seluruh dunia. Dalam data yang baru mereka bagikan, ternyata Apple yang menjadi vendor dengan pengiriman terbanyak sepanjang 2019.

Dilaporkan, iPhone XR menjadi smartphone dengan pengiriman terbanyak di 2019 dengan total pengiriman 46,3 juta unit. Jumlah ini mengalahkan smartphone murah Samsung, seperti Galaxy A10 dan Galaxy A50 yang ada di posisi ketiga dan keempat dengan jumlah pengiriman masing-masing di angka 30,3 juta dan 19,2 juta perangkat.

Kedua perangkat itu pun dikalahkan oleh penjualan iPhone 11, yang memiliki jumlah pengiriman unit sebesar 37,3 juta unit sepanjang 2019. Padahal jika dipikir-pikir, harga iPhone XR dan iPhone 11 bisa hingga 8 kali lipat dibandingkan dengan Galaxy A10, dan hampir 2 kali lipat dari Galaxy A50.

Berikut ini daftar lengkap pengiriman smartphone di 2019 :

Ada dua hal lain yang menarik dari data di atas. Yang pertama adalah absennya penjualan smartphone flagship milik Samsung di 10 smartphone dengan pengiriman teratas pada 2019. Padahal di 2018, Galaxy S9 dan S9 Plus ada di peringkat 7 dan 8 dari daftar tersebut.

Selain itu di 2019 ini, perangkat Apple mendominasi daftar tersebut dengan total lima perangkat sekaligus. Sedangkan pada tahun ini, akhirnya Xiaomi dengan Redmi Note 7 berhasil masuk ke daftar tersebut.

Hal ini semakin mengukuhkan nama Apple sebagai produsen smartphone dengan pengiriman terbanyak selama lima tahun berturut-turut. Omdia pun memiliki pandangan mereka sendiri terhadap temuan mereka.

"Apple secara konsisten memiliki posisi pertama dan kedua dalam peringkat pengiriman model smartphone global, dengan perusahaan mempertahankan posisi dominan ini selama lebih dari lima tahun berturut-turut," kata direktur riset dan analisis smartphone di Omdia, Jusy Hong seperti dikutip dari laman Wccftech (26/2).

"Dengan membatasi jumlah model yang ditawarkan dibandingkan dengan pesaing utamanya, Apple telah mampu memusatkan penjualannya pada beberapa smartphone yang memiliki daya tarik luas, seperti ‌iPhone XR‌."

Share
back to top