sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Selasa, 23 Apr 2024 15:07 WIB

Apple hentikan produksi aksesori FineWoven karena masalah durabilitas

Keputusan ini diambil setelah serangkaian keluhan dari pengguna mengenai masalah durabilitas material yang digunakan.

Apple hentikan produksi aksesori FineWoven karena masalah durabilitas

Apple dikabarkan telah menghentikan produksi seluruh jajaran produk aksesori FineWoven, yang mencakup casing iPhone dan tali jam Apple Watch. Keputusan ini diambil setelah serangkaian keluhan dari pengguna mengenai masalah durabilitas material yang digunakan.

Dilansir dari Tech Radar (23/4), menurut informasi dari Kosutami melalui platform media sosial X, yang menyatakan bahwa "FineWoven telah berakhir," dengan tambahan bahwa "Seluruh jalur produksi telah dihentikan dan dibongkar." Alasan utama di balik keputusan ini, menurut Kosutami, adalah masalah durabilitas yang terus-menerus muncul terkait material yang digunakan dalam produk FineWoven.

Sejak peluncurannya pada September 2023, FineWoven telah menghadapi kritik yang luas. Joanna Stern, seorang jurnalis, melaporkan bahwa casing iPhone FineWoven yang digunakannya cepat menguning. Sementara itu, Axel Metz dari TechRadar mengungkapkan bahwa casingnya mudah tergores dan memberikan sensasi yang tidak nyaman saat dipegang, yaitu terasa "lembab".

Pada Konferensi Pengembang Dunia (WWDC) Juni 2023, Apple telah menyatakan komitmennya untuk tidak kembali menggunakan produk kulit karena alasan dampak lingkungan. Meskipun Apple belum mengumumkan materi apa yang akan digunakan untuk menggantikan FineWoven, ada spekulasi bahwa material baru tersebut akan diperkenalkan pada acara WWDC tahun ini pada tanggal 10 Juni.

Kasus FineWoven menjadi satu di antara kegagalan langka Apple, sebuah perusahaan yang dikenal dengan kualitas pembuatan produk yang tak tercela. Dengan rekam jejak Kosutami yang telah beberapa kali memberikan informasi akurat mengenai produk dan keputusan Apple, laporan ini mendapat perhatian serius dan menjadi indikator penting bagi strategi produk Apple ke depan.

Penghentian FineWoven ini dianggap sebagai respons Apple terhadap feedback konsumen, menegaskan kembali komitmen perusahaan untuk meningkatkan kualitas dan kepuasan pelanggan dalam pengembangan produk-produknya.

Share
×
tekid
back to top