Android Lollipop kini bisa pakai Assistant

Google hadirkan Assistant untuk Android versi Lollipop, Nougat, dan Marshmallow.

Dilansir dari Tech Crunch (14/12), Google kini membawa Google Assistant untuk Android 5.0 Lollipop dan tablet yang menjalankan Android 7.0 Nougat dan 6.0 Marshmallow.

“Google Assistant sudah tersedia di sejumlah perangkat dan berbagai bahasa, untuk tablet Android yang menjalankan versi 7.0 Nougat dan 6.0 Marshmallow. Pembaruan ini juga tersedia untuk ponsel pintar yang menjalankan 5.0 Lollipop,” kata juru bicara Google.


BACA JUGA

Google blokir 210 akun YouTube terkait protes di Hong kong

Google Photos kini bisa copy/paste teks dari foto

Google rancang algoritma penerjemah bahasa isyarat


Menurut Google, terdapat lebih dari 26 persen ponsel pintar Android yang masih menjalankan beberapa versi Android 5.0 Lollipop. Selain itu, lebih dari 30 persen tablet menjalankan Android 6.0 Marshmallow.

Peluncuran Google Assistant pada versi Lollipop sudah tersedia di Amerika Serikat, Inggris, India, Australia, Kanada, Singapura, dan Spanyol. Namun, Google juga akan segera meluncurkannya ke pengguna di Italia, Jepang, Jerman, Brasil, dan Korea.

Untuk pengguna tablet versi Marshmallow dan Nougat akan mendapatkan pembaruan ini dalam minggu depan, dan baru hanya tersedia di Amerika Serikat saja. Untuk menggunakan Assistant, Anda harus membuka aplikasi tersebut terlebih dahulu untuk meminta petunjuk jalan, perkiraan cuaca, resep, lagu, dan lainnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: