sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
Kamis, 05 Des 2019 08:26 WIB

Amazon luncurkan speaker pintar Alexa bertenaga baterai

Perusahaan tersebut menyematkan Echo Input Portable Smart Edition dengan kapasitas baterai 4.800 mAh. Besaran daya baterainya terbilang tinggi untuk speaker di kelasnya.

Amazon luncurkan speaker pintar Alexa bertenaga baterai
Source: Amazon via Techcrunch

Amazon baru saja mengumumkan smart speaker (speaker pintar) seri Echo terbaru. Uniknya, model speaker yang memiliki nama lengkap Amazon Echo Input Portable Smart Edition tersebut menggunakan tenaga baterai. Dilansir dari Techcrunch (4/12), ini adalah speaker pintar pertama mereka yang menggunakan baterai, dan saat ini hanya dijual di India.

Perusahaan tersebut menyematkan Echo Input Portable Smart Edition dengan kapasitas baterai 4.800 mAh.Besaran daya baterainya terbilang tinggi untuk speaker di kelasnya. Dengan kapasitas baterai tersebut, seri Echo terbaru diklaim mampu bertahan hingga 10 jam dalam pemakaian terus-menerus dan hingga 11 jam dalam mode stand-by.

“Portabilitas telah menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminta di India. Pengguna ingin bisa membawa Alexa bersama saat ke kamar dan ruang lain,” kata VP of Alexa Devices, Miriam Daniel.

Amazon menyatakan Echo Portable Smart Edition memiliki arsitektur perangkat keras yang sama seperti dengan Echo Input, perangkat pintar yang meluncur tahun lalu. Selain integrasi baterai, model speaker terbaru ini menawarkan serangkaian fitur identik – seperti akses sekitar 30.000 keterampilan Alexa, kompatibilitas dengan berbagai perangkat rumah, dan (tentu saja) dukungan untuk asisten suara Alexa – seperti varian Echo lainnya. Model ini juga dilengkapi dengan empat lampu LED unntuk menunjukkan tingkat daya baterai.

Amazon tidak pernah mengungkapkan berapa banyak speaker Echo yang dijual di India, tetapi mencatat bahwa negara itu adalah salah satu pasar terpenting. Raksasa internet ini membanderol Echo Input Portable Smart Edition dengan harga INR5.999 (Rp1,2 juta).

Share
×
tekid
back to top