sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Rabu, 29 Nov 2023 14:14 WIB

Amazon klaim chipset AI terbaru bakal 4 kali lebih cepat dari sebelumnya

Amazon kini mulai tertarik menekuni teknologi berbasis AI, bahkan ada klaim Amazon akan membuat chipset AI terbaru yang 4 kali lebih cepat dari generasi chipset yang sudah ada.

Amazon klaim chipset AI terbaru bakal 4 kali lebih cepat dari sebelumnya

Amazon secara terus terang mengeklaim akan menciptakan chipset Artificial Intelligence (AI) yang 4 kali lebih cepat dari yang sudah ada. Dengan kerja samanya bersama Nvidia, Amazon optimis bisa mewujudkan ambisinya tersebut.

Dilansir dari Engadget (29/11), Amazon memang memiliki rencana untuk memperluas pasar bisnisnya. Dengan bantuan teknologi AI, Amazon yakin bisa meningkatkan keuntungan dari penjualannya.

Maka wajar bila kini Amazon sangat bersikeras untuk menciptakan chipset berbasis AI terbaru. Terbaru, Amazon telah membocorkan proyek pembuatan chipset AI terbarunya yang diberi nama Titanium2.

Titanium2 diklaim 4 kali lebih cepat dan 2 kali lebih efisien daripada chipset AI pada umumnya. Amazon juga menyebut biaya produksi Titanium2 tidak terlalu besar seperti para kompetitornya.

Selain Titanium2, Amazon juga pernah memperkenalkan Graviton4. Berbeda dengan Titanium2, Graviton4 adalah chipset AI yang bersifat lebih umum. Namun, Amazon mengeklaim konsumsi energi Graviton4 lebih rendah dari prosesor Intel maupun AMD.

Dengan bantuan teknologi AI, Amazon bahkan menyebut chipset buatannya bisa bekerja 30 persen lebih baik dari biasanya. Berkat pengembangan chipset AI ini pula, Amazon kini semakin percaya diri untuk meluncurkan chatbot AI terbarunya yang diberi nama Q.

Share
×
tekid
back to top