sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
Selasa, 04 Jan 2022 16:37 WIB

Alienware Concept Nyx konsep gaming baru untuk para gamer

Alienware menyebut mereka memiliki sebuah konsep dimana gamer dapat bermain dimanapun di rumah tanpa membutuhkan biaya langganan bulanan.

Alienware Concept Nyx  konsep gaming baru untuk para gamer

Alienware baru saja mengumumkan sebuah ide yang sangat menarik. Mereka mengatakan bahwa mereka menemukan cara untuk para gamer lebih nyaman bermain gim selama mereka di rumah.

Kali ini, giliran Alienware EIG (Experience Innovation Group) yang menemukan sebuah konsep gaming baru untuk gamer bernama Concept Nyx. Konsep ini bertujuan untuk merevolusi cara gamer bermain di rumah, baik sendiri atau dengan teman-teman.

Idenya sangat sederhana, yakni untuk menyediakan akses gim ke semua orang di rumah. Gamer dapat memainkan gim kesukaan mereka, baik menggunakan PC di kamar dan secara bersamaan adik atau teman mereka dapat bermain di ruangan lain di tablet atau laptop.

Untuk melakukan hal ini, pengguna sebenarnya dapat melakukan langganan layanan cloud gaming, dan semuanya selesai. Namun, ada banyak persyaratan yang harus diperhatikan untuk dapat bermain dengan nyaman, dan tentunya biaya langganan yang tak murah.

Di sisi lain, Concept Nyx dapat menjadi server dan menjadi sebuah edge computing untuk memproses gim berkinerja tinggi agar dapat dimainkan di berbagai perangkat, seperti dilansir dari Wccftech (4/1).

Selain itu, pengguna akan dapat memainkan gim mereka secara gratis oleh semua pengguna di rumah tersebut. Selain itu, dikarenakan tidak terhubung ke server luar, latensi dan bandwidth bukan lagi menjadi halangan.

Nyx diusulkan untuk menawarkan latensi multipemain dalam satu digit (ms) dan itu akan cukup kuat untuk menangani hingga empat gim secara bersamaan, sambil mendukung peralihan cerdas pada berbagai platform yang akan didukung olehnya.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui  kapan konsep ini akan terwujud. Tapi, mereka sangat meyakini bahwa solusi ini merupakan solusi masa depan untuk para gamer.

Tag
Share
×
tekid
back to top