Acer Predator Helios 700, laptop dengan sliding keyboard

Acer meluncurkan sebuah laptop yang cukup inovatif, yakni Predator Helios 700, laptop dengan sliding keyboard.

Acer Predator Helios 700, laptop dengan sliding keyboard Acer Predator Helios 700

Acer kembali menunjukkan eksistensi terhadap lini laptop gaming mereka di Indonesia. Tak ingin kalah dengan 'tetangga' sebelah, mereka meluncurkan sebuah laptop high end terbaru mereka di bawah lini Predator Helios.

Kali ini giliran Predator Helios 700 yang mereka bawa ke Indonesia. Tapi, teknologi baru apa sebenarnya mereka bawa ke laptop gaming mereka?


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Kata Acer soal bawa laptop Project Athena ke Indonesia

Acer sebut pasar PC Indonesia masih cukup tinggi

Xiaomi tertarik gunakan prosesor AMD di perangkat terbaru mereka


Presiden Direktur Asus Indonesia, Herbet Ang menyatakan, keunggulan pertama yang dibawa oleh Predator Helios 700 adalaj desain keyboard-nya yang unik, dimana pengguna dapat menarik keyboard yang ada di laptop ini ke posisi yang lebih nyaman.

"Acer Predator Helios 700 merupakan laptop gaming yang tak ada duanya. Kami memiliki terobosan yang sangat baru dengan kehadiran keyboard yang dapat ditarik, yang bernama HyperDrift," kata Herbet.

Pada saat pengguna menarik keyboard tersebut, mode extreme akan secara otomatis aktif. Acer berjanji untuk memberikan kenaikan performa hingga 11,5 persen dari mode biasa.

"Ada juga fitur MagForce Key, dimana pada saat pengguna merubah keycaps dengan keycaps MagForce, akan dapat merubah key tersebut seakan joystick di kontroler konsol," ujarnya.

Tak sampai di situ saja, Acer juga menyematkan jeroan generasi terbaru. Mereka menggunakan prosesor Intel Core i7 9750H hingga Core i9 9980HK. Kedua prosesor ini merupakan prosesor Intel generasi kesembilan, yang merupakan prosesor generasi terbaru.

Begitu juga dengan GPU yang ada di Predator Helios, yang menggunakan GPU terbaru milik Nvidia, yakni RTX 2070 dan RTX 2080. Dengan menggunakan GPU ini, pengguna akan dapat melibas gim dengan sangat mudah.

Layarnya juga sangat menawan. Mereka menggunakan layar IPS 17 inci dengan refresh rate 144Hz. Sayang, bezel dari laptop ini terbilang masih sangat besar, tak seperti gaming laptop lain yang kini ada di pasaran.

Selain Predator Helios 700, mereka juga memperkenalkan Predator Helios 500. Laptop ini akan menggunakan prosesor Intel generasi kesembilan, yakni hingga i9 9750H dengan pilihan GPU Nvidia GTX 1660 Ti hingga RTX 2060.

Pengguna juga akan mendapatkan pilihan RAM 16GB-64GB. Penyimpanan nya juga cukup besar, yakni perpaduan 512GB NVMe + 1TB HDD hingga 2x256GB NVMe RAID 0 + 2TB. Soal harga, Predator Helios 500 akan mulai dijual di angka Rp25.999.000 juta. Sedangkan Helios 7000 akan dijual mulai dari Rp44.999.000 juta.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: