sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
Jumat, 22 Mei 2020 11:45 WIB

5 aplikasi kartu digital untuk sambut lebaran 2020

Dengan adanya pandemi virus corona, kita dituntut kreatif untuk membuat kartu ucapan. Inilah 5 aplikasi kartu ucapan digital untuk sambut lebaran 2020 kalian.

5 aplikasi kartu digital untuk sambut lebaran 2020
Illustrasi Katu Ucapan (Freepick).jpg

Pandemi virus corona telah mengubah cara kita berkomunikasi dan berinteraksi selama dua bulan terakhir ini. Hal ini termasuk bagaimana kita mengucapkan selamat hari lebaran atau Idul Fitri dan bermaaf-maafan.

Salah satu caranya adalah dengan mengirim kartu ucapan digital. Nah, pada kesempatan kali ini, tim Tek.id punya 5 rekomendasi aplikasi yang bisa membantu kalian membuat kartu ucapan yang tak hanya cantik, namun juga interaktif.

Bagi kalian yang penasaran, berikut ini 5 aplikasi tersebut yang telah kami rangkum dari berbagai sumber:

Canva

Jika kalian sering mengedit foto untuk diunggah ke media sosial, pastinya kalian tak asing dengan aplikasi bernama Canva. Ya, aplikasi ini memang lebih banyak digunakan untuk mengedit foto.

Tapi, ada beberapa tools lain yang disediakan oleh aplikasi ini yang membuat kalian lebih mudah membuat kartu ucapan lho. Selain itu, terdapat juga template desain kartu ucapan yang membuat kalian lebih mudah untuk membuat kartu ucapan.

Untuk mengunduh Canva, kalian bisa klik di sini.

Fotor

Aplikasi kedua yang kami rekomendasikan adalah Fotor. Sama seperti Canva, Fotor sebenarnya merupakan aplikasi yang lebih fokus untuk mengedit foto untuk diunggah ke media sosial.

Namun, kalian juga bisa kok membuat kartu ucapan yang menarik menggunakan aplikasi ini. Soalnya tools-nya juga cukup powerfull untuk membuat kartu ucapan.

Selain itu, Fotor juga punya aplikasi lain yang bernama Fotor Collage. Aplikasi ini dapat membuat foto kolase unik, yang kemudian dapat dihias oleh kalian untuk membuat kartu ucapan yang menarik.

Untuk mengunduh Fotor dan Fotor Collage, kalian bisa klik di sini atau di sini.

Adobe Spark

Siapa sih yang tak kenal dengan Adobe? Ya, perusahaan ini telah membuat banyak aplikasi editor grafis yang sangat powerfull baik untuk desktop, perangkat iOS dan juga perangkat Android.

Nah, salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan adalah Adobe Spark. Dengan aplikasi ini kalian dapat membuat kartu ucapan dari nol. Kalian bisa memilih layout, komposisi warna, menambahkan ikon, gambar serta teks. Tak ketinggalan, kalian juga bisa lho mengatur desain/font dari tulisan, lengkap dengan warna dan transparansinya.

Untuk mengunduh Adobe Spark, kalian bisa klik di sini.

JustWink

Aplikasi lain yang kami rekomendasikan adalah JustWink. Aplikasi ini cukup ringan digunakan dan memiliki banyak template kartu ucapan yang dapat langsung diedit oleh kalian dengan mudah.

Aplikasi ini juga menyediakan pilihan kartu lebaran yang sangat lengkap sehingga kalian lebih mudah menggunakannya. Tak ketinggalan, kalian juga bisa mempersonalisasi kartu ucapan menggunakan foto, sampul kartu, bahkan kita bisa menambahkan tanda tangan sendiri.

Untuk mengunduh JustWink, kalian bisa klik di sini.

Slidely

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan adalah Slidely. Kalian dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat kartu ucapan lebaran dan membuat ucapan Hari Raya yang menarik.

Kalian juga bisa menggabungkan gambar dan video dengan berbagai desain tulisan dan kata-kata yang indah. Selain itu, kalian bebas mengatur durasi dan musik latar untuk video ucapan tersebut.

Untuk mengunduh Slidely, kalian bisa klik di sini.

Share
back to top