sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 14 Des 2020 14:56 WIB

5 Aplikasi belajar bahasa Korea yang mudah dan menyenangkan

Untuk belajar bahasa Korea, kini tidak perlu mengeluarkan budget yang mahal, karena kamu bisa belajar bahasa Korea lewat aplikasi-aplikasi ini.

5 Aplikasi belajar bahasa Korea yang mudah dan menyenangkan

Trend K-Pop sedang ada di puncaknya saat ini, tidak hanya karena boyband atau girlband-nya saja yang disukai oleh anak muda maupun dewasa, tetapi juga film-film atau drama Korea yang jadi favorit semua kalangan. Semua hal yang berbau Korea Selatan (Korsel) kini menjadi pembicaraan semua kalangan. Oleh karena itu, muncul pula minat untuk mempelajari bahasa Korea Selatan.

Dengan mempelajari bahasa Korea, kamu bisa mendapatkan beasiswa dan melanjutkan studi di Negeri Gingseng itu. Jika kamu sedang menonton drama atau film Korea, kamu juga bisa fokus melihat filmnya tanpa harus membaca subtitle. Untuk belajar bahasa Korea, kini tidak perlu mengeluarkan budget yang mahal, karena kamu bisa belajar bahasa Korea lewat aplikasi-aplikasi di bawah ini.

1.    Drops
 
Drops adalah salah satu aplikasi untuk belajar bahasa Korea yang cukup populer. Aplikasi ini memprioritaskan pembelajaran kosakata dan frasa bahasa Korea. Aplikasi ini juga mencangkup permainan dan kuis yang dapat melatih bahasa kamu agar menyenangkan.

Aplikasi belajar bahasa Korea yang mudah dan menyenangkan

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan melalui Play Store dan App Store secara gratis. Sayangnya terdapat keterbatasan pemakaian. Jika kamu ingin belajar lebih intens, kamu berlangganan dan mendapatkan fitur-fitur yang tidak terbatas dengan biaya mulai USD7.49 (Rp100 ribuan) per bulan.

2.    LingoDeer
 
Lingodeer merupakan salah satu aplikasi untuk belajar bahasa Korea terbaik saat ini. Aplikasi LingoDeer hampir sama seperti aplikasi pada umumnya. Selain itu aplikasi ini juga mendukung layanan offline dimana kamu bisa belajar walaupun sedang tidak tersambung dengan internet.

LingoDeer juga memberikan pembelajaran berbasis audio, yang mana kamu bisa belajar sambil mendengarkan. Terdapat 2.000 kata dan frasa untuk dipelajari di LingoDeer dengan sistem pembelajaran yang menyenangkan. 

Kamu bisa mendapatkan aplikasi LingoDeer ini secara gratis di Play Store dan App Store dengan beberapa konten yang terbatas. Namun, jika kamu ingin mendapatkan semua fitur dan konten yang tidak terbatas kamu bisa berlangganan dengan membayar biaya langganan mulai USD11,99 (Rp170 ribuan) per bulan.

3.    Naver Papago
 
Naver Papago sebenarnya adalah aplikasi terjemahan layaknya Google Translate. Bedanya adalah Naver merupakan salah satu mesin pencarian seperti Google Search yang berasal dari Korea. Jadi untuk menerjemahkan ke bahasa Korea menggunakan Naver Papago akan lebih detail dan akurat dibandingkan Google Translate.

Aplikasi belajar bahasa Korea yang mudah dan menyenangkan

Naver Papago bisa menerjemahkan lewat gambar, suara, tulisan di situs internet, dan juga tulisan tangan. Aplikasi ini akan sangat cocok untuk kamu yang sedang berlibur ke Korea sambil belajar bahasa Korea dan bisa juga sambil menerjemahkan bahasa dari Korea. 

Aplikasi ini juga bisa kamu dapatkan melalui Play Store dan juga App Store secara gratis. 

4.    Simply Learn Korea
 
Dibandingkan dengan aplikasi lainnya, Simply Learn Korea dibuat lebih sederhana. Seperti aplikasi pada umumnya, Simply Learn Korea juga menyediakan 900 frasa dan kata untuk dipelajari. Aplikasi ini juga menyediakan kuis dan latihan agar kamu tidak lupa dengan apa yang baru saja dipelajari.

Sayangnya aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh pengguna Android secara gratis dengan beberapa fitur yang terbatas. Tetapi kamu juga bisa berlangganan untuk mendapatkan fitur yang lengkap dan tergolong lebih murah dibandingkan aplikasi-aplikasi sebelumnya yaitu sebesar USD6.99 (Rp98 ribuan). 

5.    KORLINK Talk to Me in Korean (TTMIK)
 
KORLINK merupakan salah satu aplikasi untuk belajar bahasa Korea yang bagus apalagi untuk pemula dan mereka yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Korea. Pembelajaran yang disediakan oleh KORLINK cukup lengkap meliputi membangun pengetahuan kamu tentang kosa kata, frasa, dan aturan tata bahasa.

Aplikasi belajar bahasa Korea yang mudah dan menyenangkan

Materi yang tersedia dikategorikan mulai dari pemula, menengah, sampai pada tingkat yang mahir ada di aplikasi ini. Aplikasi ini juga bisa mengajarkan kamu alfabet Korea atau Hangeul dan juga melatih kamu menggunakan keyboard untuk mengetik menggunakan alfabet Korea.

Share
×
tekid
back to top