sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Selasa, 26 Jul 2022 14:04 WIB

Cara convert PDF ke Word online

Bagi pengguna yang sering berkutat dengan dokumen, tentunya pernah di momen ingin mengubah PDF menjadi Word. Nah, berikut ini 4 situs gratis yang bisa bantu convert PDF ke Word dengan lebih praktis.

Cara convert PDF ke Word online
iLovePDF

Bagi pengguna yang kesehariannya selalu berkutat dengan berbagai macam dokumen, tentunya sudah tidak asing lagi dengan dokumen berformat Portable Document Format (PDF). Pasalnya, dokumen PDF ini termasuk file yang banyak digunakan untuk beragam keperluan, mulai dari kuliah hingga dunia kerja. 

Sayangnya, dokumen dengan bentuk PDF ini hanya bisa dilihat dan tidak mudah untuk diedit. Oleh karena itu, banyak orang yang kemudian menyiasatinya dengan mengubah bentuk dokumen PDF ke Microsoft Word

Lebih lanjut, kini untuk mengubah (convert) PDF ke Word dapat dilakukan dengan mudah dan cepat melalui berbagai situs converter yang bisa diakses secara gratis melalui browser di internet. Dengan menggunakan berbagai situs tersebut, dokumen tersebut dapat diubah ke dalam berbagai format lainnya dengan lebih praktis tanpa adanya perubahan data. 

Nah, berikut ini beberapa situs convert PDF ke Word di internet yang dapat digunakan oleh pengguna untuk mengubah dokumen. 

1. iLovePDF (ilovepdf.com)

Website pertama yang dapat digunakan untuk mengubah dokumen dari bentuk PDF ke Word yaitu iLovePDF. Ketika ingin mengubah dokumen lewat situs ini, pengguna hanya perlu mengunjungi alamat situs dan langsung dihadapkan dengan halaman tools-nya. 

Caranya, pengguna perlu mengklik tombol Pilih File, kemudian tunggu hingga proses pemindaian selesai. Setelah itu, tekan tombol Konversi ke WORD dan tools akan secara otomatis mengunduh file tersebut dalam bentuk Word. 

2. Small PDF (smallpdf.com) 

Selanjutnya ada situs Small PDF yang mempunyai cara kerja mirip dengan situs sebelumnya. Untuk halaman tampilan Small PDF juga cukup sederhana, sehingga tidak membingungkan pengguna yang ingin mengubah dokumen mereka. 

Untuk mengubah PDF ke Word, pengguna hanya perlu menekan tombol Pilih File. Pada situs ini, pengguna dapat mengubah PDF ke Word secara gratis ataupun berbayar melalui Small PDF Pro. Untuk mengubah dokumen secara gratis, pengguna dapat memilih opsi Konversi ke Word dan tunggu hingga proses selesai. Selanjutnya, file tersebut dapat diunduh melalui perangkat ataupun disimpan pada Dropbox dan Google Drive.

3. PDF2Doc (pdf2doc.com)

Satu lagi situs gratis di internet yang dapat mengubah PDF ke Word yaitu PDF2Doc. Pada halaman situs ini, pengguna juga dapat langsung mengunggah dokumen PDF yang akan diubah ke dalam bentuk Word. Kemudian, tunggu beberapa saat untuk proses convert dan pengguna bisa mengunduh dokumen yang sudah berbentuk Word. 

4. Soda PDF (sodapdf.com)

Terakhir, situs convert PDF ke Word gratis yang dapat digunakan oleh pengguna yaitu Soda PDF. Di situs ini, pengguna dapat mengunggah dokumen yang akan diubah dengan menekan tombol PIlih File. Lalu, tunggu beberapa saat dan file tersebut akan langsung terunduh otomatis dalam bentuk Word. 

Itu dia beberapa situs gratis di internet yang dapat mengubah PDF ke Word. Dengan berbagai situs tersebut, pengguna dapat mengubah bentuk dokumen PDF ke Word dengan lebih praktis, mudah dan gratis. 
 

Share
×
tekid
back to top