sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
Kamis, 10 Sep 2020 11:10 WIB

Aplikasi layanan kesehatan Aido Health, mudah dipakai dan informatif

Aido Health merupakan salah satu aplikasi layanan kesehatan yang memudahkan pengguna untuk mendapatkan layanan ataupun informasi terkait kesehatan yang bekerja sama dengan rumah sakit ternama.

Aplikasi layanan kesehatan Aido Health, mudah dipakai dan informatif

Ditengah pandemi Covid - 19, kita memang dianjurkan untuk mengurangi beraktivitas diluar ruang dan menghindari area dengan tingkat kerumunan yang cukup tinggi. Bahkan, jika tidak terlalu mendesak, usahakan untuk tidak terlalu sering mengunjungi rumah sakit. Lantas bagaimana masyarakat berkonsultasi mengenai masalah kesehatan?

Saat ini sudah banyak aplikasi yang menawarkan platform teknologi kesehatan pintar dan terintegrasi dengan layanan konsultasi kesehatan melalui aplikasi yang bisa di unduh melalui Google Play Store maupun App Store. Aplikasi ini menjadi solusi yang paling dicari belakangan ini, karena bisa digunakan siapa saja yang memiliki smartphone.

Salah satu aplikasi yang menawarkan jasa layanan kesehatan adalah Aido Health. Aplikasi yang berbasis bahasa Indonesia ini memiliki visi untuk memberikan layanan kesehatan berkualitas yang mudah diakses oleh siapa saja. Aplikasi dengan total ukuran 38MB ini sejatinya sudah diunduh 10 ribu kali pada Google Play Store dan mendapatkan rating yang cukup baik.

Sebelum masuk ke menu utama, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon atau email. Kemudian aplikasi ini akan meminta data diri untuk informasi tambahan. Setelah itu, Anda akan dihadapkan pada menu utama.

Berbagai fitur layanan kesehatan dapat ditemukan dalam aplikasi ini, seperti Rawat Jalan Online, Perwatan di Rumah yang mencakup Pemeriksaan COVID-19 hingga layanan Fisioterapi, Vaksinasi dan Anda juga dapat membaca beberapa artikel yang berisi informasi terkait permasalahan kesehatan.

Aplikasi dengan tampilan bersih dan sederhana ini bekerja sama dengan berbagai rumah sakit ternama di Indonesia untuk layanan konsultasi online. Hal ini memudahkan Anda untuk mendapatkan layanan kesehatan dari rumah sakit favorit Anda dengan dokter yang sudah menjadi langganan Anda. Namun, saat ini baru tiga rumah sakit yang terintegrasi dengan Aido Health, rumah sakit tersebut meliputi Siloam Hospitals, Bethsiada Hospital dan RS Annisa Cikarang.

Anda juga bisa melihat daftar dokter yang sudah terdaftar di aplikasi Aido Health beserta informasi seperti Biaya Langganan, tempat praktek, riwayat pendidikan serta nomor STR. Pada menu yang sama, Anda juga dapat melihat jadwal Praktek dari dokter yang bersangkutan untuk mencocokkan dengan jadwal kunjungan Anda.

Bagi Anda yang ingin melakukan tes Covid-19 dengan aman, Aido Health punya layanan pemerikansaan ke rumah yang bekerja sama dengan Siloam Hospital. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memilih jenis pemeriksaan, mendaftarkan nama pasien dan melakukan pembayaran secara online.

Saat pertama kali mencoba aplikasi ini, saya merasakan perbedaan yang cukup signifikan dengan aplikasi HaloDoc. Dimana, ketika menjadi pengguna baru kita dapat menjalankan percobaan konsultasi pertama secara gratis dengan dokter yang dipilih sebelumnya. Berbeda dengan Aido Health, aplikasi ini tidak memberikan konsultasi gratis kepada pengguna baru, sehingga Anda diharuskan membayar dengan biaya mulai dari Rp 350.000. Namun, aplikasi ini memberikan layanan promo potongan harga bagi pengguna First Media untuk konsultasi layanan kesehatan yang bekerja sma dengan rumah sakit Siloam.

Tidak hanya itu perbedaan yang ada, HaloDoc menyediakan fitur layanan pembelian obat maupun alat-alat medis yang dibutuhkan dan akan diantar melalui kurir nantinya. Sementara itu, Aido Health bleum menyediakan fitur layanan tersebut, hanya ada fitur layanan vaksinasi di rumah dan ketika menjalankan konsultasi online kepada dokter pilihan, kita akan diberikan resep obat jika diperlukan.

Menurut saya

Aplikasi Aido Health hadir menjadi solusi tambahan sebagai aplikasi yang menawarkan layanan konsultasi kesehatan yang bisa diakses secara online. Secara tampilan aplikasi ini cukup sederhana sehingga pastinya akan mudah dimengerti oleh berbagai kalangan pengguna.

Dari sisi opsi layanan, aplikasi yang baru genap berusia 1 tahun ini memang belum bisa dibilang komplit. Namun, bukan tidak mungkin jika developer dari Aido Health akan terus memberikan menu baru kedepannya, seperti misalnya layanan pengantaran alat medis.

Salah satu yang saya suka dari aplikasi ini adalah meski terlihat sederhana, Aido Health cukup informatif menampilkan data terkait dokter serta jadwal piket dari dokter yang bersangkutan. Aido Health juga menyediakan artikel-artikel yang berisi informasi tentang kesehatan yang umum terjadi di Indonesia.

Kalian yang ingin bertanya seputar aplikasi Aido Health, aplikasi ini menyediakan layanan tersebut untuk membantu menjelaskannya. Tidak hanya itu aplikasi ini juga membantu menyediakan jasa untuk dokter maupun perawat yang ingin ikut terlibat dalam Aido Health sebagai Care Partner, Partner Clinic, Partner Pharmacy, dan Partner Lab.

Share
×
tekid
back to top