sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
Senin, 17 Feb 2020 16:07 WIB

Review Oase TWS KT11, tampil kekinian dengan harga terjangkau

Oase TWS KT11 bisa jadi pilihan Sahabat Tek yang menginginkan earbud True Wireless Stereo kekinian dengan harga Rp200 ribuan.

Review Oase TWS KT11, tampil kekinian dengan harga terjangkau

Oase TWS KT11 menjadi earbud True Wireless Stereo, yang dibanderol dengan harga terjangkau Rp200 ribuan. Pertama kali melihat perangkat ini, Oase TWS KT11 tampil dengan desain yang simpel dan cukup menyerupai AirPods. Perangkat ini juga terasa sangat ringan di tangan dan memiliki dimensi yang kecil sehingga muat disimpan dalam kantong. 

Perangkat ini juga dilengkapi dengan kebel USB untuk mengisi daya baterainya melalui casing earphone. Oase membekali perangkat ini dengan baterai berkapasitas 300 mAhh, yang membutuhkan waktu pengisian daya dari 0 persen hingga penuh sekitar 1,5 jam. Untuk melihat baterai dari perangkat ini, saya bisa mengeceknya dari empat lampu LED yang terletak di casing. 

Ini adalah earbud Oase TWS KT11

Tak hanya itu, perangkat juga dibekali dengan teknologi Bluetooth 5.0 yang mampu melakukan pairing cukup cepat dengan smartphone saya. Sayangnya beberapa kali saya mengalami suara yang "ngadat" antara earbud kiri dan kanan. Jadi saya sempat merasa kurang nyaman saat mendengarkan lagu.

Oase TWS KT11 juga menawarkan kontrol sentuh untuk mengendalikan earbud. Bila pengguna menekan sekali untuk "play" dan "pause" musik. Ini juga berfungsi untuk menjawab atau mematikan panggilan telepon. Kemudian bila Anda menekan earbud selama tiga detik maka berfungsi mengganti musik. 

Sedangkan bila pengguna menekan earbud dua kali, akan berguna untuk mengatur volume musik. Sementara bila menekan tiga kali akan berfungi menghidupkan asisten suara. Menurut saya kontrol sentuh ini kurang responsif, karena cukup lambat untuk menjalankan perintah setelah saya menekannya.

Ini adalah earbud Oase TWS KT11

Beralih ke performa, Oase TWS KT11 kurang mampu mengisolasi suara di sekitar saya. Jadi bila saya sedang ingin fokus mengerjakan sesuatu sambil mendengarkan musik, maka saya harus membesarkan volumenya. Namun bila saya menyetel musik dengan volume besar, maka akan cukup mengganggu orang lain karena suara musik yang bocor dari earbud. 

Saat saya mencoba earbud ini untuk mendengarkan lagu berjudul Basket Case dari Green Day, suaranya terdengar kurang apik untuk memainkan lagu bergenre up beat. Terlebih lagi suara bass-nya kurang terasa dan suaranya hanya terasa kencang saja di telinga. Jadi saya kurang menikmati lagu up beat, apalagi dengan volume yang cukup besar. Meski begitu, earbud ini mampu menampilkan suara yang bergantian antara kiri dan kanan. 

Kemudian saya juga mencoba earbud ini untuk mendengarkan lagu dengan format audio 8D. Saya mendengarkan lagu Justin Bieber terbaru yang berjudul Yummy, dan earbud ini mampu menampilkan surround sound yang terkesan mengitari saya. Tak ketinggalan, saya juga mendengarkan lagu berjudul Come Out and Play karya Billie Eilish. Bagi saya, earbud ini lebih cocok untuk mendengarkan lagu bergenre mellow karena mampu menyajikan suara yang halus dan suaranya terdengar seimbang. Jadi saya bisa menikmati lagu mellow tersebut dengan earbud Oase ini. 

Ini adalah earbud Oase TWS KT11

Kesimpulan 

Oase TWS KT11 cocok untuk mendengarkan musik bergenre mellow karena menyajikan suara yang lembut. Terlebih lagi, earbud ini juga mampu menyajikan surround sound. Namun tampaknya untuk mendengarkan lagu dengan genre up beat, earbud ini terasa kurang cocok karena bass-nya kurang terasa dan hanya terasa kencang saja suaranya di telinga. Bahkan suaranya juga bocor ke luar earbud ketika mendengarkan musik dengan volume kencang. 

Untuk segi desain, earbud Oase ini bisa menjadi pilihan bila ingin memiliki earbud mirip AirPods dengan harga yang terjangkau. Casing earbud ini juga sangat ringan dan ringkas, sehingga bisa dibawa kemana-mana. Ditambah lagi baterainya juga mampu bertahan cukup lama untuk mendengar musik. 

70
Oase TWS KT11
 
Keunggulan
  • Desain kekinian dan berbobot ringan
  • Baterai mampu bertahan cukup lama
  •  
 
Kekurangan
  • Konektivitas antar earbud kurang stabil
  • Bass kurang terasa
  • Suara bocor bila mendengarkan musik dengan volume kencang
Tag
Share
×
img
×
tekid
back to top