sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • Home
  • Review
  • Review headset gaming Asus ROG Strix Fusion 500
Sabtu, 22 Sep 2018 20:20 WIB

Tata suara surround 7.1 bikin sampai ke ubun-ubun

Asus ROG Strix Fusion 500, sebuah headset gaming yang menawarkan tata suara surround 7.1 channel virtual. Ada juga sensor sentuhan untuk mengatur volume dan lain-lain.

Tata suara surround 7.1 bikin sampai ke ubun-ubun

Pengalaman ketika bermain gim akan terasa lebih asik jika suara yang dihasilkannya terdengar dengan jelas. Selain itu, suara yang bagus juga bisa menjadi salah satu faktor penentu kemenangan karena dapat menjadikan gamer lebih konsentrasi untuk mendengarkan arah datangnya lawan atau yang lainnya. Asus ROG Strix Fusion 500, sebuah headset gaming yang menawarkan tata suara surround 7.1 channel virtual. Yuk simak ulasan saya hingga selesai.

Desain tidak terlalu bongsor

Sebagai headset gaming, Strix Fusion 500 berbentuk tidak terlalu bongsor untuk ukuran headset gaming bertata suara 7.1 channel. Malahan menurut saya headset gaming tersebut lebih mirip headphone untuk mendengarkan musik. Namun bobot yang diusungnya terasa seperti headset gaming di kelasnya. Hampir keseluruhan bodi Strix Fusion 500 terbuat dari bahan plastik. Tetapi yang perlu diingat adalah material plastik tersebut terasa sangat solid, jauh dari kesan ringkih.

Pada bagian headband, material dibuat bertekstur matte. Pada bagian ini, Asus mendesainnya cukup tebal agar terasa kokoh. Kenyamanan saat dikenakan salah satunya dihadirkan oleh bantalan lembut yang terletak di sisi bawah headband. Bantalan kepala ini dibuat cukup tebal dan menggunakan bahan yang mudah menyerap keringat.

Tentu saja Anda dapat mengatur headset gaming Strix Fusion 500 agar pas di setiap kepala. Ada mekanisme yang dapat dipanjangkan atau dipendekkan di bagian bawah headband. Mekanisme ini menggunakan material logam yang menjadikan daya cengkram headset lebih baik. Jika headband terbuat dari bahan plastik matte, Asus mendesain sisi luar masing-masing unit driver menggunakan tekstur glossy atau mengkilap. Bahan seperti ini memang bagus secara estetika, namun sangat mudah terkena noda sidik jari. Tepat di pinggir unit driver, ada lampu RGB yang dapat disesuaikan tampilan warnanya.

Strix Fusion 500 cukup nyaman ketika saya mengenakannya. Earcup (bantalan telinga) milik Strix Fusion 500 terasa nyaman dikenakan. Pada paket penjualan, Asus menyediakan dua pasang bantalan telinga yang dapat digunakan untuk kenyamanan sesuai selera masing-masing. Secara default, bantalan telinga yang digunakan pada headset tersebut memiliki bahan yang mirip kulit. Sedangkan sepasang bantalan telinga lainnya terbuat dari bahan yang mudah menyerap telinga. Disarankan agar menggunakan bahan bantalan telinga yang berbahan katun jika Anda tipe orang yang mudah berkeringat.

Tidak terlalu sulit untuk mengganti bantalan telinga, tinggal menarik bagian pinggirnya dan digeser ke sisi yang lain. Begitu pula dengan memasangnya kembali, cukup mudah. Anda tidak perlu khawatir akan mengenai driver ketika mengganti bantalan telinga, karena Asus telah melapisi driver dengan bahan logam. Selain untuk pilihan penggunaan, dua pasang bantalan tersebut dapat digunakan ketika salah satunya sedang dibersihkan alias dicuci. 

    Share
    ×
    tekid
    back to top