sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
Kamis, 24 Sep 2020 12:54 WIB

Amazon Prime Video, jadi surganya film Hollywood

Mayoritas film yang disediakan oleh Amazon Prime Video adalah film yang bergenre action, seperti film-film yang biasa didominasi oleh Tom Cruise.

Amazon Prime Video, jadi surganya film Hollywood
Source: Indians Time

Untuk kamu yang pecinta film Hollywood, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Amazon Prime Video. Aplikasi streaming pesaing Netflix ini menyuguhkan katalog lengkap film Hollywood baik yang sudah lawas hingga film terbaru. Namun sayangnya di Amazon Prime Video kamu tidak akan menemukan drama Korea maupun drama Asia kecuali anime dan Bollywood.

Sama seperti Netflix, Amazon Prime Video memiliki series sendiri yang dinamakan Amazon Original, yaitu film yang diprduksi oleh Amazon. Bahkan film yang pernah populer pada 2004, Man on Fire ada di dalam deretan film yang direkomendasikan, bersama film baru lainnya seperti Sharkwater Extinction, The Upside, Fast and Furious 6, dan lain lainnya. 

Pertama kali membuka aplikasi ini, tentu saja Anda harus melakukan sign in. Jika belum memiliki akun, Anda bisa dengan mudah melakukan sign up dengan mengisi data-data seperti email, nomor telepon, dan juga kata sandi. Aplikasi ini termasuk aplikasi yang berbayar, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp29.000/bulan. Tetapi jika Anda baru pertama kali menggunakannya, Anda akan mendapatkan free trial selama sebulan pertama. Harga ini terbilang terjangkau untuk semua kalangan, khususnya pelajar atau mahasiswa.

Tampilan utama Amazon Prime Video mirip dengan tampilan Netflix. Ada sejumlah baris untuk rekomendasi film, top movies, drama movies, anime, comedy, romance, action, documentary, sport, dan Bollywood. Konsep ini memudahkan penonton untuk memilih film jenis apa yang disukai dan ingin ditonton. Amazon Prime Video juga menyediakan kolom more details. Kolom ini menyediakan detail dari film tersebut, seperti nama sutradara dari film terkait, sinopsis, sampai pada kutipan pada film.

Review Amazon Prime Video

Mayoritas film yang disediakan oleh Amazon Prime Video adalah film yang bergenre action, seperti film-film yang biasa didominasi oleh Tom Cruise. Untuk film action, kalian akan mendapatkan banyak rekomendasi film yang bagus mulai dari tahun 2000 an sampai dengan tahun ini secara lengkap. Meskipun masih banyak genre film lain yang disediakan Amazon Prime Video, tetapi film yang bergenre action lebih banyak ditemukan.

Tenang saja, untuk kalian pecinta film anime, Amazon Prime Video menyediakan banyak pilihan untuk film anime, film Shinchan pun tersedia di deretan film anime lainnya. Film atau Tv series untuk anak-anak pun banyak tersedia seperti film Mr. Bean, Spongebob, Dora, Kung Fu Panda, dan film lainnya. 

Yang menjadi keunikan dan salah satu kelebihan yang dimiliki Amazon Prime Video adalah saat kita menonton film, pada bagian sebelah kiri akan ditampilkan pemain-pemain utama film tersebut, penonton jadi bisa langsung tahu siapa saja pemain film tersebut tanpa perlu melakukan pencarian di Google. Fitur ini dinamakan dengan X-ray. Subtitle yang tersedia juga beragam dan banyak pilihan dari berbagai macam bahasa termasuk bahasa Indonesia.

Ada tiga pilihan kualitas video yang disediakan di Amazon Prime Video. Untuk kualitas yang bagus akan mengonsumsi sekitar 0.38 GB per jam, untuk kualitas yang lebih baik memakan sekitar 1,40 GB per jam, dan untuk kualitas terbaik menguras sekitar 6,84 GB per jam.  Dengan demikian, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan kualitas yang mana saat memakai kuota atau jika koneksi sedang tidak stabil.

Kelebihan dari Amazon Prime Video adalah menyediakan detail-detail yang penting yang jarang ditemukan di aplikasi streaming lainnya. Dengan demikian, aplikasi ini cocok digunakan untuk orang yang suka me-review film tanpa harus keluar dari aplikasinya untuk mencari informasi mengenai film yang ditonton. Kelebihan lainnya ada pada fitur X-ray yang tidak hanya menampilkan siapa saja pemainnya, tetapi saat video berjalan nama-nama pemain pun akan berganti sesuai dengan yang sedang tampil di layar. Amazon Prime Video juga menerapkan fitur anti pembajakan, dimana penonton tidak bisa melakukan screenshot atau screen record film yang sedang diputar.

Kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak banyak film Asia yang dimiliki selain Bollywood, dan hanya menyediakan beberapa film Jepang yang jumlahnya tidak begitu banyak. Meskipun sudah berbayar, kadang kala penonton akan mendapati iklan yang muncul di awal sebelum film diputar. Aplikasi Amazon Prime Video bisa kamu dapatkan di App Store maupun Play Store. 

Share
×
tekid
back to top