Microsoft tegaskan tidak lagi ada Microsoft Phone

Meski begitu, mereka akan tetap menjual tablet dengan OS Android mereka, Surface Duo pada 2020 mendatang.

Microsoft tegaskan tidak lagi ada Microsoft Phone

Microsoft membawa banyak kejutan dalam acara peluncuran jajaran perangkat Surface beberapa waktu lalu. Namun, yang paling banyak menarik perhatian adalah keberadaan Surface Duo, sebuah perangkat dua layar yang menjalankan OS Android.

Yang paling mengejutkan dari pengumuman tersebut adalah dikarenakan Microsoft sudah berhenti memproduksi smartphone sekira dua tahun lalu. Jadi, apakah ini akan menjadi pertanda kembalinya mereka ke bisnis smartphone?


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Microsoft punya keyboard dengan tombol emoji

Mode gelap segera hadir di aplikasi Microsoft Office

Microsoft enggan Surface Duo mereka disebut ponsel


Sayangnya tidak. Cnet (4/10/2019) melaporkan, CPO Microsoft, Panos Panay mengatakan bahwa mereka tidak lagi akan membuat sebuah smartphone berbasis Android. Ini artinya, tidak akan ada lagi perangkat Windows Phone di masa depan.

Namun, hal ini tidak berarti Microsoft tidak akan meninggalkan kesempatan mereka untuk membuat perangkat yang menjalankan OS Android. Perangkat tablet saat ini dianggap bukan sebuah smartphone karena jarang yang mendukung fitur telepon, tapi tetap menjalankan OS Android.

Seperti diketahui, Surface Duo saat ini masih dalam tahap pengembangan akhir. Pada acara kemarin, unit yang Microsoft pamerkan masih belum sempurna. Kehadiran kamera masih absen dari unit yang dipamerkan oleh mereka.

Para penggemar teknologi pun diminta untuk sabar menantikan kehadiran Surface Duo, yang rencananya baru akan beredar pada 2020 mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: