sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
Rabu, 15 Jan 2020 13:59 WIB

Blink mengamuk, Samsung Indonesia masih diam

Peluncuran Galaxy A71 bersamaan dengan Galaxy A5 yang awalnya berlangsung meriah berujung pada hujatan bagi Samsung Indonesia

Blink mengamuk, Samsung Indonesia masih diam

Peluncuran Galaxy A71 bersamaan dengan Galaxy A5 yang awalnya berlangsung meriah berujung pada hujatan bagi Samsung Indonesia. Sehari sesudah acara, Samsung menjadi bulan-bulanan Blink (julukan fans Blackpink).

Bahkan, tagar #BOYCOTTSamsungIndonesia mencuat di Twitter, Rabu (15/1). Hingga pukul 11.41 WIB, total kicauan dengan hastag ini sudah lebih dari 50 ribu tweet dan bertahan di nomor 4 Indonesia trends.

Tak hanya menyantumkan tagar, warganet juga menyindir produk Samsung, serta ada pula yang menyantumkan video membanting ponsel merek pabrikan asal Korea Selatan tersebut. Tagar ini tak terlepas dari kekecewaan fans Jennie, personel Blackpink, terhadap Samsung. Ketika talkshow sekaligus peluncuran produk terbarunya, Galaxy A51 dan Galaxy A71, fans mempernyatakan sikap MC yang dianggap lebih banyak mengajukan pertanyaan untuk personel Blackpink lainnya, seperti Jisoo, Lisa, dan Rose serta mengabaikan Jennie.

 

Selain itu, fans juga kecewa lantaran merasa dihalangi untuk memberikan kue ulang tahun untuk idolanya tersebut. Bersamaan dengan ini, beredar tangkapan layar pesan pribadi akun @SamsungID yang menyebut mereka memiliki acara sendiri untuk Jennie.

 

Alhasil, akun @SamsungID menjadi bulan-bulanan penggemar Jennie. Hal ini terlihat dari melonjaknya mention di akun tersebut pada 14 Januari yang mencapai 3,8 ribu dibanding 13 Januari yang hanya 536 mention.

 


Hastag #BOYCOTTSamsungID sendiri merupakan kelanjutan dari tagar #JennieDeserveBetter yang muncul terlebih dahulu. Hingga Rabu dini hari, kicauan terkait tagar ini sudah mencapai 100 ribu. Bahkan, #JennieDeserveBetter juga nangkring di daftar trending topik dunia setelah tampil di top chart 35 negara.

Kicauan blink trending di berbagai negara

Jumlah pertanyaan ke akun resmi Samsung Indonesia meningkat tajam

Sementara, akun @SamsungID, sebagai empunya hajat, justru tidak merespons kekecewaan Blink. Hal ini terlihat dari 473 dari 483 komentar di posting-an tentang Blackpink di tanggal 14 Januari, tidak terjawab.

 

 

Kami sudah berupa menghubungi Samsung Indonesia terkait hal ini, namun mereka belum memberikan respons.
Jumlah mention ke akun resmi Samsung Indonesia meningkat tajam

Share
×
img
×
tekid
back to top