Spesifikasi Samsung Galaxy A71 di Indonesia, pakai Snapdragon 730G

Samsung Galaxy A71 dibekali chipset Snapdragon 730G yang dikombinasikan dengan RAM 8GB, juga fitur NFC yang diklaim menjadi salah satu faktor sukses Galaxy A50s di Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy A71 di Indonesia, pakai Snapdragon 730G

Samsung Indonesia meluncurkan Galaxy A71 bersamaan dengan Galaxy A51. Smartphone ini menjadi suksesor Galaxy A70 yang sebelumnya diluncurkan Samsung pada 2019 di Tanah Air. Namun tentunya, spesifikasi Galaxy A71 membawa sejumlah peningkatan.

Galaxy A71 dikemas dengan kamera yang lebih pintar ketimbang pendahulunya. Tak hanya dari sisi kamera, Samsung juga menyertakan daya tahan yang lama untuk seri A71. Hal ini diklaim untuk mendukung gaya hidup pengguna yang semakin bergantung pada perangkat mobile serta mobilitas mereka yang semakin padat. Selain itu, tampilannya juga terlihat mewah berkat konsep Infinity-O. Selengkapnya berikut spesifikasi Galaxy A71 di Indonesia.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Begini bocoran Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy Fold 2 bakal luncur Q2 tahun ini

Samsung Galaxy Z Flip lolos TKDN, siap masuk Indonesia?


Spesifikasi Galaxy A71 di Indonesia

Mengingat fitur andalan dari Galaxy A71 adalah kameranya, maka mari kita ulas fitur tersebut. Samsung Galaxy A71 hadir dengan empat kamera belakang mencakup 64MP f/1.8, sensor kedalaman 5MP f/2.2, sensor makro 5MP f/2.4, serta sensor ultra-wide 12MP dengan bidang pandang 123 derajat dan bukaan f/2.2.

"Fitur yang paling penting, yaitu kamera utama 64MP, kamera makro yang bisa mengambil gambar dengan jarak sangat dekat hanya 3-5cm. Kamera ultra wide-nya juga kita naikin lagi pikselnya," kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia dalam peluncuran Galaxy A71 dan A51 di Jakarta (14/1).

Konfigurasi ini diklaim memungkinkan pengguna untuk mendapatkan gambar yang bagus, baik siang maupun malam hari. Selain itu, penguna juga bisa mendapatkan gambar yang detail berkat sensor kedalaman yang ada di Galaxy A71, sehingga tampak natural.

Menariknya smartphone ini pun dilengkapi fitur Super Steady, yakni fitur yang akan merekam video secara stabil dan tampak halus dengan memangkas efek guncangan saat merekam video. Fitur ini pun akan memberikan hasil serupa pada objek video yang bergerak.

Beralih ke tampilannya, Galaxy A71 hadir dengan layar Super AMOLED Plus 6,7 inci full HD+. Tampilannya kian menarik berkat lubang Infinity-O yang ukurannya lebih kecil dibanding Galaxy Note 10. 

Soal performanya, smartphone ini dilengkapi chipset Snapdragon 730G yang dikombinasikan dengan RAM 8GB. Fitur pendukung performa lainnya yaitu baterai 4.500 mAh serta dukungan teknologi pengisian cepat 25W. 

Fitur tambahan lainnya yaitu dukungan face unlock hingga NFC. Fitur NFC sendiri diklaim menjadi salah satu faktor sukses Galaxy A50s di Indonesia. Oleh karenanya smartphone ini pun dilengkapi dengan fitur pendukung pembayaran tersebut.

Sayangnya Samsung Indonesia belum menetapkan harga Galaxy A71. Smartphone ini akan mulai tersedia melalui pre-order pada 20 Januari mendatang berikut dengan harganya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: