Tagar #BOYCOTTSamsungIndonesia ramai di Twitter, ada apa?

Kini muncul tagar #BOYCOTTSamsungIndonesia hingga menjadi trending topik di Twitter Indonesia. Apa penyebabnya? 

Tagar #BOYCOTTSamsungIndonesia ramai di Twitter, ada apa?

Linimasa Twitter masih diramaikan dengan hadirnya Blackpink sebagai brand ambassador Samsung Galaxy A. Girlband asal Korea Selatan itu melakukan fan meeting sebagai bagian dari rangkaian acara peluncuran Galaxy A51 dan A71 di Indonesia.

Mirisnya kini muncul tagar #BOYCOTTSamsungIndonesia hingga menjadi trending topik di Twitter Indonesia. Apa penyebabnya? 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip yang akan meluncur bulan depan

Jajal fitur baru One UI 2 di Galaxy A51

Pesan Galaxy S20 Plus, bisa dapat Galaxy Buds Plus gratis?


Ada beberapa penyebab Blink - sebutan untuk fans Blackpink meradang. Pertama karena Jennie - salah satu personel Blackpink tampak tidak nyaman ketika melihat komentar negatif saat live streaming. Ekspresinya bahkan tampak seperti menahan tangis dengan menghela napas cukup dalam. Belum jelas memang alasan ekspresi Jennie demikian. Namun banyak Blink menduga karena komentar negatif saat streaming berlangsung.

Usai peristiwa tersebut, Blink menuntut perlakuan yang lebih baik bagi Jennie, seperti dilansir Koreanboo (15/1). Tak hanya itu, Blink juga merasa kecewa karena absennya project khusus untuk ulang tahun Jennie. Padahal mereka sudah hadir lengkap dengan banner "Jennie Day". 

Namun demikian sebuah akun fansbase di Instagram memberikan penjelasan mengapa project ulang tahun Jennie absen di acara yang digelar Samsung. Berdasarkan keterangan dari panitia, agensi yang menaungi Blackpink memang tidak menyetujui project tersebut meskipun Samsung Indonesia sudah mempersiapkannya. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: