sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Selasa, 14 Jun 2022 09:35 WIB

Youtuber asal Malaysia unggah video unboxing Pixel 6a, ungkap keseluruhan desain smartphone

Tidak lama setelah kemunculan Pixel 6a di Facebook Markerplace, kini beredar video unboxing yang menunjukkan keseluruhan tampilan smartphone.

Youtuber asal Malaysia unggah video unboxing Pixel 6a, ungkap keseluruhan desain smartphone
tampilan Google Pixel 6a dalam video Fazli Halim, didapat dari Gizmochina

Google telah mengumumkan kehadiran smartphone Google Pixel 6a di bulan Mei lalu. Rencananya, pihak perusahaan bakal merilis ponsel pintar terbaru mereka ini pada 28 Juli 2022 mendatang. 

Tak berselang lama dari pengumuman Google, beberapa informasi mengenai smartphone Pixel 6a telah beredar di internet. Perangkat ini sempat didaftarkan dalam situs penjualan Facebook Marketplace dalam beberapa saat. 

Meski belum resmi diluncurkan, tampilan Google Pixel 6a ini telah terlihat dalam sebuah video unboxing di TikTok. Bahkan, kini seorang Youtuber asal Malaysia juga turut membagikan video unboxing perangkat tersebut ke kanal pribadinya. 

Berdasarkan informasi dari Gizmochina (14/6), sebuah video unboxing perangkat yang diduga Google Pixel 6a diunggah oleh Youtuber Malaysia bernama Fazli Halim. Unggahan pada kanal pribadinya ini mengungkap desain perangkat dari semua sudut. 

Lewat video pada kanal YouTube tersebut, tampilan Google Pixel 6a terlihat mirip dengan Google Pixel 6 Pro dan Google Pixel 6. Video tersebut juga menunjukkan adanya bilah kamera horizontal yang mampu menampung sistem kamera ganda. Bilah kamera Pixel 6a juga mempunyai desain yang serupa dengan Google Pixel 6 Pro yaitu terbuat dari plastik glossy di bagian belakang perangkat. 

Lebih lanjut, Pixel 6a tampaknya akan didukung dengan panel AMOLED yang disertai pemindai sidik jari di bawah layar. Keterangan dari Halim mengungkap, perangkat terbaru Google ini akan menawarkan resolusi Full HD+ dengan kecepatan refresh 60Hz dan perlindungan Gorilla Glass 3. 

Pada bagian dapur pacu, Google akan membawa Chip Tensor yang dilengkapi dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Ponsel pintar ini akan didukung dengan teknologi penyimpanan UFS 3.1 yang berjalan pada sistem OS Android 12

Sedangkan untuk varian warna, terdapat warna Charcoal yang ditampilkan dalam video unboxing di TikTok. Di samping itu, berdasarkan informasi terbaru dari Halim, Pixel 6a juga akan hadir dalam warna Chalk dan Sage.

Sebagai informasi, Pixel 6a memiliki kamera depan 8 MP dan kamera utama 12 MP yang dibantu sistem OIS serta lensa ultrawide 12 MP. Perangkat ini akan dikemas dengan baterai berukuran 4.410 mAh yang mendukung pengisian daya 18W. Google Pixel 6a bakal dibanderol harga USD 449 atau setara Rp 6-jutaan.

Share
×
tekid
back to top