Xiaomi Mi A3 bakal punya kamera 48 MP

Selain dukungan tiga kamera belakang, menurut VP Xiaomi Global, salah satunya merupakan kamera 48 MP

Xiaomi Mi A3 bakal punya kamera 48 MP Source: Google

Beberapa hari lalu, Vice President Xiaomi Global mengumumkan kesuksesan penjualan Redmi Note 7 di India. Secara khusus ia menyebutkan bahwa Xiaomi berhasil mengirimkan lebih dari dua juta unit Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro dalam waktu dua bulan. Bersamaan dengan itu juga, Manu Kumar Jain menyatakan akan menghadirkan ponsel Xiaomi baru dengan konfigurasi kamera 48 MP seperti halnya Redmi Note 7.

Dilansir dari GizChina (15/5), ada kemungkinan bahwa perangkat yang dimaksud oleh Manu Kumar Jain itu adalah Xiaomi Mi A3. Tidak ada bukti pasti bahwa pernyataan tersebut merujuk pada Xiaomi Mi A3. Namun jika melihat unggahan Jain sebelumnya yang menyatakan bahwa Xiaomi sedang bersiap meluncurkan smartphone baru dengan chipset Snapdragon 7 series, beberapa pihak berspekulasi bahwa ia berbicara mengenai Xiaomi Mi A3.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Redmi Note 8 bakal punya varian RAM 8GB dan ROM 256GB

Redmi 8A akan meluncur pada 25 September

Begini bocoran desain Xiaomi Mi 9 Pro 5G


Pernyataan itu makin diperkuat setelah muncul rumor yang mengatakan bahwa smartphone itu akan dibekali dengan chipset Snapdragon 730. Untuk diketahui, Snapdragon 730 merupakan chipset kelas menengah terbaru yang dikembangkan Qualcomm. Chipset ini diproyeksikan untuk menggantikan seri pendahulunya, Snapdragon 710.

Dilaporkan bahwa Snapdragon 730 hadir dengan spesifikasi berbasis pemrosesan 8nm LPP, dua inti besar dan enam inti kecil. Secara khusus, inti prosesor ini akan mengunakan 2 Kyro 470 (A76) 2.2 GHz dan 6 Kyro 470 (A55) 1.8 GHz. Tak ketinggalan akan hadirnya GPU Adreno 618.

Snapdragon 730 merupakan chipset baru yang bakal menghadirkan kemampuan foto yang llebi intuitif, peningkatan pengalaman bermain gim, dan optimasi performa yang makin baik. Singkatnya, dengan berbekal Snapdragon 730, Xiaomi Mi A3 akan memiliki performa sebaik smartphone dengan prosesor Snapdragon 8 series. Peningkatan pengalaman bermain pun makin dibuat lebih tinggi ketimbang versi-versi sebelumnya.

Beberapa rumor terkait spesifikasi Xiaomi Mi A3 pun mulai bermunculan. Rumor mengatakan bahwa smartphone ini akan hadir dengan konfigurasi tiga kamera belakang (jika merujuk pada Redmi Note 7), RAM 4GB dan memori internal 64 GB untuk versi standar. Sementara untuk versi yang lebih tinggi, akan terdapat RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB.

Tak hanya itu, peningkatan dari versi sebelumnya akan diberikan di Xiaomi Mi A3. kabarnya, smartphone terbaru Xiaomi ini akan hadir dengan baterai 3300 mAh dengan Quick Charging 18W.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: