Vivo X30 akan pakai lensa periskop dengan 60x zoom

Dengan mengusung konsep lensa periskop, duo Vivo X30 bakal menawarkan kemampuan 60x zoom dengan lensa 13MP telefoto.

Vivo X30 akan pakai lensa periskop dengan 60x zoom Source: Weibo

Vivo X30 akan menjadi flagship terbaru perusahaan asal Tiongkok tersebut. Vivo sudah mengkonfirmasi bahwa smartphone ini akan hadir dengan kamera periskop. Perusahaan ini juga memberikan jargon “Super Telephoto” untuk produk terbarunya itu. 

Baru-baru ini, perusahaan itu mengunggah sebuah video promosi yang menunjukkan kemampuan zoom yang ditawarkan X30. Perangkat ini dipastikan akan memiliki kemampuan perbesaran hingga 60x. Modul telefoto dengan lensa periskop ini akan hadir dengan resolusi 13MP. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Vivo tunda kehadiran Jovi OS

Vivo bakal punya OS baru bernama Jovi OS

Begini perbandingan vivo S1 Pro dan Redmi Note 8


Untuk diketahui, vivo bukanlah perusahaan yang pertama kali menerapkan desain lensa periskop pada smartphone-nya. Sebelum ini, Huawei dan Oppo sudah memulainya lebih dulu dengan perangkat Huawei P30 Pro dan Oppo Reno 10x Zoom. 

Vivo X30 sendiri dikabarkan akan hadir dalam dua varian, yakni Vivo X30 dan Vivo X30 Pro. Keduanya menggunakan prosesor yang sama, yakni Samsung exynos 980 dengan dukungan dual mode 5G. Sementara RAM yang diberikan pada kedua versi ini akan berbeda. Versi standar hadir dengan dukungan RAM 8GB dengan memori internal 256GB. Sementara versi Pro memiliki kapasitas RAM lebih besar, yakni 12GB. 

Keduanya diduga kuat akan memiliki bentang layar yang sama. Vivo X30 ini dilaporkan akan menggunakan panel AMOLED berukuran 6,5 inci. Sementara versi Pro-nya juga akan mengadopsi panel AMOLED berukuran 6,89 inci. Terdapat juga dukungan tampilan 90Hz pada layar kedua smartphone ini. 

Di sektor kamera, keduanya juga akan hadir dengan konfigurasi empat kamera. Masing-masing memiliki resolusi 64MP kamera utama, 13MP telefoto, 8MP ultrawide dan 2MP depth sensor. Sayangnya, belum diketahui kapan duo X30 ini akan meluncur. Namun keduanya diprediksi akan hadir awal bulan depan di Tiongkok. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: