sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Rabu, 16 Agst 2023 11:03 WIB

USB-C iPhone 15 punya chip khusus agar tidak sembarangan pakai aksesori

Komponen tersebut akan memungkinkan model iPhone 15 mendatang untuk memverifikasi dan membedakan antara kabel bersertifikasi atau tidak.

USB-C iPhone 15 punya chip khusus agar tidak sembarangan pakai aksesori

Sudah banyak yang tahu bahwa Apple sedang beralih ke standar USB Type-C untuk jajaran iPhone 15 mendatang. Namun, ini bukanlah kabar baik secara utuh, karena perusahaan itu tampaknya memastikan bahwa hanya kabel data bersertifikat yang akan didukung dengan baik.

Sebagai informasi, perusahaan raksasa yang berbasis Cupertino tersebut beralih ke USB-C dari port Lightning yang ada untuk mematuhi peraturan baru dari Uni Eropa. Sekarang, informan terkenal Majin Bu membagikan sekumpulan gambar yang mengungkapkan komponen pengisian daya tertentu dari iPhone 15 mendatang. Melihat gambar tersebut, terlihat chip baru, yang diberi label sebagai chip 3LD3.

Dilansir dari Gizmochina (16/8), komponen tersebut akan memungkinkan model iPhone 15 mendatang untuk memverifikasi dan membedakan antara kabel bersertifikasi Apple dan adaptor pihak ketiga lainnya.

Terlepas dari proses verifikasi, merek tersebut mungkin juga berencana untuk membatasi fungsionalitas tertentu dengan chip ini. Informan terkenal lain ShrimpApplePro mengklaim bahwa kabel pihak ketiga akan memiliki keterbatasan dalam data dan kecepatan pengisian.

Dengan kata lain, kabel yang tidak bersertifikat tidak akan menawarkan manfaat penuh dari perubahan port baru. Apple diperkirakan akan meluncurkan seri iPhone 15 baru bulan depan, dengan prosesor A17 Bionic baru, bezel lebih tipis, frame titanium, dan label harga yang lebih mahal.

Share
×
tekid
back to top