sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Selasa, 09 Jan 2024 10:08 WIB

Timeline rilis ColorOS 14 sudah ditetapkan, ini fiturnya

Menjelang peluncuran Oppo Reno 11 pada 12 Januari, perusahaan secara bersamaan berupaya menghadirkan update ColorOS 14 ke ponsel lainnya.

Timeline rilis ColorOS 14 sudah ditetapkan, ini fiturnya

Menjelang peluncuran Oppo Reno 11 pada 12 Januari, perusahaan secara bersamaan berupaya menghadirkan update ColorOS 14 ke ponsel lainnya. Oppo telah menghadirkan ColorOS 14 terbaru berdasarkan update Android 14 ke ponsel yang kompatibel di seluruh dunia.

Sebagian besar ponsel flagship dan kelas menengah telah menerima update tersebut; Kini, beberapa ponsel lipat dan entry-level sedang menunggu giliran. Seperti yang diposting di timeline Januari 2024 untuk update stabil ColorOS 14, Oppo K10 5G di India dan Oppo A77 5G di Australia akan menerima pembaruan ColorOS 14 mulai 22 Januari.

Dilansir dari Gizmochina (9/1), beberapa ponsel Oppo sudah mendapat update, antara lain Oppo Find N, Find N2 Flip, Find N3 Flip, Find X5 Pro, Find X5, Find X3 Pro, Reno10 Pro+ 5G, Reno10 Pro 5G, Reno10 5G, Reno8 Pro 5G , Reno8 5G, Reno8, Reno8 T 5G, Reno8 T, Reno7, F23 5G, F21s Pro, dan F21 Pro.

Setelah bulan ini, ponsel lipat, termasuk Oppo Find N3 di Indonesia dan India, akan mulai menerima update ColorOS 14. Namun, beberapa negara sudah menerima update Open Beta beberapa hari yang lalu. Pengumumannya akan dilakukan melalui Forum Komunitas Resmi Oppo di wilayah masing-masing.

Ini bukan timeline pertama yang diterbitkan Oppo; perusahaan ponsel asal Tiongkok ini menerbitkan timeline yang diperbarui setiap bulan. Perangkat lain yang kompatibel akan menerima update bulan depan atau waktu mendatang.

ColorOS 14 menghadirkan beberapa perubahan baru, termasuk perombakan desain secara menyeluruh, optimalisasi kinerja, dan peningkatan stabilitas. Antarmuka ini memperkenalkan Aquamorphic Design, meningkatkan efek suara, sistem warna, dan interaksi. Ini juga memperbarui Always-On Display (AOD) dengan Homeland AOD, menampilkan pemandangan alam dan menghubungkan halaman Environment Vision dengan langkah sehari-hari.

Smart Touch yang didukung AI menyederhanakan tugas sehari-hari, sementara peningkatan Smart Image Matting dan Trinity Engine meningkatkan pengeditan gambar. Pengisian daya cerdas menyesuaikan arus pengisian daya berdasarkan kondisi penggunaan, memastikan keamanan dan privasi.

Selain itu, ColorOS 14 mengintegrasikan Snapchat dengan Bitmoji AOD untuk navigasi aplikasi yang lebih cepat dan update waktu nyata. Secara keseluruhan, ColorOS 14 menawarkan pengalaman mobile yang komprehensif dan berpusat pada pengguna.

Share
×
tekid
back to top