TikTok resmi perkenalkan smartphone pertama mereka, The Nut Pro 3

The Nut Pro 3 akan hadir dengan empat kamera, bertenaga prosesor Snapdragon 855+ dengan harga Rp5 jutaan saja.

TikTok resmi perkenalkan smartphone pertama mereka, The Nut Pro 3

Selama beberapa bulan terakhir, rumor mengenai TikTok dan perusahaan induknya, Bytedance dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah smartphone milik mereka sendiri. Mereka kabarnya menggandeng Snartisan untuk membuat smartphone tersebut.

Setelah beberapa waktu lalu CEO Bytedance mengkonfirmasi rumor tersebut, baru-baru ini mereka meluncurkan secara resmi smartphone pertama mereka. Nama yang diambil pun cukup menarik, yakni The Nut Pro 3.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Black Shark harus tempuh jalur hardware demi penuhi TKDN

Mengenal komputasi kamera ponsel terdepan

MediaTek siapkan chip 5G untuk smartphone murah


Smartphone ini pun bukan smartphone biasa. Mereka menggunakan prosesor flagship Qualcomm, yakni Snapdragon 855+. Mereka juga menyematkan RAM sebesar 8GB dengan pilihan penyimpanan 128GB atau 256GB.

Layar dari smartphone ini memiliki panel AMOLED 6,39 inci dengan resolusi 2340 x 1080, serta memiliki aspek rasio layar 19,5: 9. Tentu saja, spesifikasi ini merupakan spesifikasi smartphone flagship.

Sedangkan untuk kamera, mereka memiliki empat buah kamera. Kamera utama memiliki sensor Sony IMX586 48MP dengan aperture f/1.75. Ada juga kamera ultrawide 13MP 1.12um dengan FOV 123°.

Kamera ketiga adalah kamera telefoto 8MP dan kamera keempat adalah kamera makro 5MP. Smartisan mengatakan mereka menambahkan algoritma yang secara cerdas memperbaiki distorsi saat menggunakan kamera bersudut pandang ultrawide.

Kamera selfie yang disematkan dalam smartphone ini juga cukup baik. Mereka menggunakan sensor 3MP1 milik Samsung dengan resolusi 20MP yang memiliki aperture f / 2.0  berukuran piksel 1,8um.

Sedangkan untuk daya, Wccftech (3/11) melaporkan bahwa The Nut Pro 3 ini akan memiliki baterai 4.000 mAh. Akan ada dukungan pengisian cepat 9V / 2A dan 5V / 3A. Sayang, smartphone ini tidak memiliki NFC ataupun jack audio 3,5mm.

Sayangnya, untuk sementara ini smartphone tersebut akan hanya dijual di Tiongkok saja dengan harga jual sekitar 2.899 yuan atau sekira Rp5,7 juta saja.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: