Tersebar konsep iPhone 11, punya Touch ID di layar?

Pada video ini Apple menampilkan penerapkan Touch ID di layar. Artinya iPhone 11 bakal memiliki dua keamanan biometris (pengenal wajah dan sensor sidik jari).

Tersebar konsep iPhone 11, punya Touch ID di layar?

Ada sebuah video di YouTube yang menampilkan konsep iPhone 11 berbasis render. Nuansa desain yang diberikan memiliki elemen mirip iPad Pro yang berpadu form factor iPhone X. Dalam video ini terlihat iPhone menggunakan port USB-C yang menggantikan port Lightning, meski ada rumor terbaru bahwa Apple tetap mempertahankan Lightning pada iPhone.

Tidak terlewat pula konfigurasi tiga kamera pada bagian belakangnya. Konsep iPhone itu masih menggunakan notch, tetapi ukurannya diperkirakan lebih kecil dibandingkan dengan iPhone saat ini. 9ToMac (21/1) mengatakan speaker di bagian atas hampir terintegrasi dengan bodi stainless steel ponsel buatan Apple tersebut.


BACA JUGA

Apple sanjung Qualcomm, sebut mereka sebagai perusahaan terbaik

Apple incar pemasok sensor lidar demi proyek mobil otonom

Apple kian serius hijaukan Bumi


Pada video tersebut menampilkan Apple bakal menerapkan Touch ID di layar. Artinya iPhone 11 bakal memiliki dua keamanan biometris (pengenal wajah dan sensor sidik jari). Sistem pengenal wajah sudah pasti ada, mengingat mereka masih menerapkan notch. Notch ini berfungsi sebagai rumah dari aneka sensor pengenal wajah yang digunakan Apple. Namun penerapan Touch ID tampaknya masih abu-abu mengingat pengenal wajah milik Apple dinilai lebih aman dibandingkan dengan sensor sidik jari.

Tentu saja render konsep ini hanya sebatas bentuk, belum menampilkan teknologi inovasi yang bakal ditawarkan. Layar yang digunakannya sudah pasti memiliki panel berteknologi OLED sehingga menjanjikan warna dan kontras yang memukau.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: