Smartphone berteknologi blockchain bakal dibuat HTC tahun ini

Teknologi terbaru blockchain menjadi salah satu teknologi yang menjadi perhatian industri saat ini. Bagaimana jadinya bila smartphone berteknologi blockchain bakal dibuat tahun ini?

Smartphone berteknologi blockchain bakal dibuat  HTC tahun ini

HTC rupanya belum sepenuhnya pergi dari hiruk pikuk pasar smartphone. Perusahaan asal Taiwan itu belum lama ini mengumbar berita terkait smartphone berteknologi blockchain yang telah direncanakan sebelumnya. Smartphone itu nantinya akan masuk dalam jajaran Exodus yang merupakan ekosistem blockchain HTC.

Blockchain sendiri merupakan teknologi yang mampu mentransfer data dari satu pengguna ke pengguna lain tanpa harus melewati server data. Salah satu teknologi yang memanfaatkan blockchain ini adalah bitcoin.

Dalam sebuah pertemuan di Hong Kong, eksekutif HTC secara samar mengungkapkan bahwa smartphone blockchain HTC akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini. Sayangnya tak ada sedikitpun bocoran bagaimana wujud perangkat itu.

"Di era internet orang umumnya lebih sadar tentang data mereka, ini adalah kesempatan sempurna untuk memberdayakan pengguna, untuk mulai memiliki identitas digital mereka. Exodus adalah tempat yang bagus untuk memulai karena ponsel adalah perangkat yang paling pribadi dan juga sumber semua data Anda. Saya sangat senang dengan peluang yang hadir untuk mendesentralisasikan internet dan membentuk ulang pengguna modern," kata Chief Crypto Officer HTC.

Sebelum peluncuran, HTC bermitra dengan gim blockchain populer - CryptoKitties. Gim ini akan tersedia pada sejumlah kecil smartphone HTC, dimulai di HTC U12+.

Perusahaan mengatakan kemitraan itu merupakan awal dari jalur platform dan distribusi untuk materi iklan yang membuat barang digital menjadi unik. Dengan kata lain, HTC mencoba untuk memperkenalkan kembali konsep yang langka melalui aplikasi terdesentralisasi. HTC juga akan bermitra dengan Bitmark guna mencapai ambisinya.

Perusahaan juga menjanjikan akan mengungkap lebih banyak informasi terkait smartphone blockchain-nya beberapa bulan mendatang. Demikian dilansir TechCrunch (11/7).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: