sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 12 Des 2018 11:04 WIB

Samsung bakal produksi smartphone blockchain

Smartphone berteekknologi blockchain kedengarannya membingungkan. Tapi ini bisa jadi masa depan smartphone sekaligus internet.

Samsung bakal produksi smartphone blockchain

Minggu ini, Samsung memasukan permintaan tiga merk dagang (trademark) ke Eropa. Tiga merk dagang tersebut ditujukan bagi smartphone berbasis teknologi blockchain mereka. Tiga merk dagang yang mereka ajukan antara lain, Blockchain KeyStore, Blockchain Keybox, serta Blockchain Core.

Dari nama itu, terkuak bahwa Samsung bakal memberikan platform penyimpanan data pribadi yang kuat lewat smartphone blockchain tersebut. Bahkan dalam deskripsi merk dagang Samsung, memang menyebut-nyebut ada aplikasi yang bakal digunakan di perangkat mobile, dan platform software komputer.

Blockchain sendiri merupakan teknologi yang ditemuan oleh penemu fiktif, Satoshi Nakamoto. Teknologi ini mendistribusikan informasi digital tanpa harus menyalin data tersebut. Dengan begitu, Blockchain jadi sangat fundamental di internet era baru. Pasalnya saat ini data digital yang kita kirim pengguna kedua, disalin melalui pihak ketiga (server).

Teknologi Blockchain mulai digunakan secara efisien di komunitas mata uang digital, Bitcoin. 

Share
×
tekid
back to top