sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
Senin, 06 Apr 2020 14:10 WIB

Smart TV realme pakai layar 43 inci

Realme akan segera menghadirkan produk smart TV-nya. Di India, smart TV realme akan menggunakan layar LED berukuran 43 inci.

Smart TV realme pakai layar 43 inci
Source: Patardo/ Tek.id

Realme merupakan salah satu perusahaan yang tumbuh dengan cepat saat ini. Pada awalnya memperkenalkan diri sebagai merek smartphone, kini realme mulai merambah ke lini bisnis lain, seperti wearable dan smart TV

Beberapa waktu lalu, realme sudah memperkenalkan smartband pertamanya.  Perusahaan Tiongkok ini pun bersiap untuk memperkenalkan smartwatch dan smart TV pertamanya. Nah, sebuah bocoran mengenai smart TV itu pun beredar di dunia maya. 

Realme Smart TV baru saja mendapatkan sertifikasi dari BIS (Bureau of Indian Standards). Sertifikasi ini mengungkapkan bahwa smart TV realme akan hadir dengan layar berukuran 43 inci. Sertifikasi itu juga menunjukkan bahwa realme TV memiliki kode JSC55LSQL. 

Dilansir dari Gizmochina (6/4), belum diketahui dengan pasti berapa bnayak ukuran layar yang disediakan untuk smart TV realme ini. Ini bukan menjadi salah satu tv konsumer dengan layar terbesar yang pernah ada. Kendati begitu, realme tampaknya mengincar segmen menengah dengan menawarkan harga yang cukup terjangkau. 

Sertifikasi itu juga mengungkapkan bahwa realme TV akan menggunakan panel LED. TV ini dipastikan akan meluncur di India, paling tidak pada kuartal kedua ini. Lantas bagaimana dengan Indonesia? 

Sampai saat ini, realme smart TV belum terdaftar di situs Ditjen Postel Indonesia. Kendati begitu, situs ini menunjukkan beberapa perangkat yang dipastikan masuk Indonesia, seperti Realme Band dan sebuah smartwatch realme dengan model RMA161. 

Kemungkinan besar, ini merupakan smartwatch pertama realme. Sertifikasinya sendiri baru diberikan pada 28 Maret lalu. Smartwatch ini beberapa waktu lalu dipamerkan oleh Madhav Sheth, CEO Realme India. Dalam tayangan di YouTube, Madhav Sheth menunjukkan bahwa realme smartwatch akan memiliki bentuk kotak. Sayangnya Sheth tidak mengungkapkan detail lain mengenai perangkat ini. Di laman sertifikasi postel, perangkat ini bernama realme Watch

Share
×
tekid
back to top