sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
Jumat, 15 Jan 2021 09:28 WIB

Samsung Galaxy Buds Pro meluncur, ini harganya di Indonesia

Samsung turut meluncurkan TWS Galaxy Buds Pro dengan beragam fitur canggih dan menawarkan waktu dengar lebih lama.

Samsung Galaxy Buds Pro meluncur, ini harganya di Indonesia
Source: GSM Arena

Bersama dengan tiga smartphone seri S terbaru, Samsung juga mengumumkan Galaxy Buds Pro. Mengambil inspirasi dari desain Galaxy Buds+, Samsung mengklaim bahwa Galaxy Buds Pro menawarkan ergonomi yang lebih baik dan waktu mendengarkan yang lebih lama. Selain itu, perusahaan juga menjanjikan kualitas audio yang lebih baik dan menghadirkan peredam bising aktif dari Buds Live.

Galaxy Buds Pro memiliki woofer 11mm untuk suara yang lebih dalam dan tweeter 6,5mm untuk menghasilkan treble yang tajam. Samsung mengatakan bahwa pengaturan saat ini sedikit meningkatkan kualitas suara, bahkan dibandingkan dengan Galaxy Buds+.

Selain itu, Galaxy Buds Pro juga menawarkan peningkatan yang cukup besar saat melakukan panggilan. Pasalnya kini terdapat Voice Pickup Unit (VPU) khusus yang mengasah suara Anda dan tiga mikrofon untuk memisahkan suara Anda dari kebisingan latar belakang. Diketahui salah satu mikrofon tersebut memiliki fitur rasio signal-to-noise (SNR) yang tinggi untuk membantu dengan suara sekitar. Dan terakhir, TWS ini juga menampilkan teknologi Wind Shield terbaru dari Samsung sehingga angin tidak mengacaukan panggilan Anda saat berada di luar atau saat mengendarai sepeda.

Source: GSM Arena

Terdapat pula peredam bising aktif dan Samsung mengklaim sekitar 99% penyumbatan suara sekitar. Diketahui pengaturan ANC cukup terperinci sehingga Anda dapat memilih level ANC. Jika Anda ingin bercakap-cakap, Anda sebenarnya dapat memperkuat suara di sekitar lebih dari 20 dB. Bagian terbaiknya adalah TWS ini cukup pintar untuk mengelolanya secara mandiri. Di mana mikrofon selalu mendengarkan suara Anda sehingga setiap kali Anda berbicara, fitur Ambient Sound akan masuk dan membiarkan suara sekitar masuk.

Galaxy Buds Pro juga memiliki fitur Auto Switch, yang dapat menghubungkan dua perangkat Samsung secara bersamaan, seperti tablet dan smartphone Anda. Jadi fitur ini memungkinkan Anda untuk menonton film di tablet dan ketika ada panggilan masuk di ponsel, maka Galaxy Buds Pro akan secara otomatis menjeda film dan beralih ke smartphone sehingga Anda dapat menerima panggilan tersebut. Kemudian setelah percakapan selesai, Galaxy Buds Pro akan mulai memutar film untuk memastikan pengalaman yang mulus.

Bukan hanya itu, TWS ini memiliki 360 Audio berdasarkan teknologi Dolby Head Tracking yang mirip dengan Audio Spasial Apple. Terdapat pula Mode Game untuk kasus-kasus ketika Anda membutuhkan latensi serendah mungkin. Diketahui setiap bud-nya memiliki baterai berkapasitas 61mAh, yang menurut Samsung dapat bertahan hingga 5 jam mendengarkan non-stop dengan ANC yang dihidupkan dan sekitar 8 jam tanpa ANC. 

Casing buds juga memiliki kapasitas baterai 472 mAh, yang membuat total waktu pemutaran masing-masing menjadi 18 jam hingga 28 jam. Ini juga memiliki pengisian daya cepat, yang memberi Anda 1 jam pemutaran musik dengan hanya mengisi daya dalam 5 menit. Samsung Galaxy Buds Pro tersedia dalam varian warna Phantom Silver, Phantom Violet, dan Phantom Black. 

Di Indonesia, pre-order untuk Galaxy Buds Pro telah dibuka hingga 27 Januari 2021 dengan harga Rp.2.999.000. Selama masa pre-order, Anda bisa mendapatkan hadiah langsung berupa Wireless Charger senilai Rp.549.000,- dan kesempatan mendapatkan cashback bank hingga Rp.300.000.

Share
×
tekid
back to top