sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
Kamis, 22 Jul 2021 17:02 WIB

Samsung akan hadirkan mode Pro di kamera telefoto

Samsung akan merilis fitur mode Pro untuk kamera telefofo di jajaran smartphone seri Galaxy. Ini memungkinkan pengguna untuk mengatur kamera telefoto secara lebih profesional.

Samsung akan hadirkan mode Pro di kamera telefoto
Credit: Samsung

Banyak orang menilai jika smartphone flagship Samsung yang diluncurkan awal tahun ini yakni Galaxy S21 Ultra, merupakan smartphone 2021 dengan kamera terbaik. Penilaian ini didasarkan pada hasil kualitas gambar yang konsisten dan kamera zoom yang sangat baik. Dilansir Sammobile (22/7), Samsung baru-baru ini telah mengungkapkan bahwa perusahaan akan membawa fitur baru yang membuat kamera telefoto di jajaran smartphone seri Galaxy menjadi lebih berguna.

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu sedang mempertimbangkan agar kamera telefoto pada smartphone seri Galaxy dapat digunakan dalam mode Pro. Fitur ini nantinya akan dirilis ke beberapa smartphone seri Galaxy, antara lain Galaxy S10, Galaxy S10+, Galaxy 20, Galaxy S20+, Galaxy S20 Ultra, Galaxy S20 FE, Galaxy S21, Galaxy S21+, Galaxy S21 Ultra, Galaxy Note 10, Galaxy Note 10+, Galaxy Note 20, Galaxy Note 20 Ultra, Galaxy A72, Galaxy Fold, dan Galaxy Z Fold 2.

Kabar hadirnya fitur baru ini diungkapkan di forum resmi perusahaan oleh seorang karyawan Samsung yang bertanggung jawab atas pengembangan kamera. Selain itu, ia juga menyebut jika perusahaan sedang berusaha menghadirkan fitur tersebut sesegera mungkin pada pengguna.

Kabar mengenai hadirnya mode Pro di kamera telefoto tentu akan membuatnya semakin fleksibel untuk digunakan. Fitur tersebut bisa lebih berguna terutama bagi seseorang yang gemar mengotak-atik pengaturan kamera untuk menangkap gambar sebaik mungkin. Selain itu, mode Pro juga akan memungkinkan pengguna untuk mengubah ISO kamera, eksposur, kecepatan rana, fokus, white balance, kontras, sorotan, bayangan, saturasi, dan warna. Jadi, banyak hal yang akan dapat dilakukan pengguna melalui mode Pro di kamera telefoto pada smartphone Galaxy.

Untuk diketahui, sebelumnya Samsung hanya menempatkan mode Pro untuk sensor kamera utama. Kemudian, menyusul pada awal tahun ini, dengan peluncuran seri Galaxy S21, Samsung mulai membuka mode Pro dan Pro Video pada kamera ultrawide. Setelah fitur itu hadir di seri Galaxy S21, perusahaan kemudian merilis fitur yang sama pada smartphone Galaxy versi lawas.

Share
×
img
×
tekid
back to top