ROG Phone 2 resmi meluncur, pakai Snapdragon 855 Plus dan layar 120HZ

Asus memberikan banyak pembaruan ke dalam ROG Phone 2. Mulai dari prosesor generasi terbaru hingga baterai dengan kapasitas super besar.

ROG Phone 2 resmi meluncur, pakai Snapdragon 855 Plus dan layar 120HZ ROG Phone 2 (Asus)

Asus baru saja meluncurkan smartphone gaming kedua mereka, yakni ROG Phone 2. Sama seperti pendahulunya, Asus menyematkan banyak komponen kelas atas untuk memastikan para gamer dapat bermain dengan sangat nyaman.

Dimulai dari prosesor, Asus membenamkan prosesor tertinggi generasi terbaru milik Qualcomm, yakni Snapdragon 855 plus. Prosesor ini menjanjikan peningkatan performa keseluruhan sebesar 4,5 persen, dengan peningkatan GPU sebesar 15 persen.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Oppo jadi yang pertama gunakan Snapdragon 865

Smartphone terbaik 2019 pilihan kami

Apple resmi beli bisnis modem ponsel Intel


Pengguna juga akan mendapatkan RAM yang sangat besar yakni sebesar 12GB LPDDR4X. Penyimpanannya pun tak ketinggalan besar dan cepat, yakni sebesar 512GB dengan teknologi UFS 3.0 yang baru.

Untuk mendinginkan komponen yang ada di dalam smartphone ini, Asus pun menyematkan teknologi pendinginan 3D vapor chamber. Seperti sebelumnya, Asus juga menyediakan aksesoris kipas pendingin untuk meningkatkan performa pendinginan.

Beralih ke layar, ROG Phone 2 mengusung layar AMOLED sebesar 6,6 inci yang beresolusi FHD+ alias 2340 x 1080. Tak ketinggalan, layar dengan refresh rate 210Hz juga dihadirkan untuk memanjakan mata pengguna.

Selain itu, mereka juga menjanjikan 240Hz touch sampling rate, dengan latensi respon 49ms saja. Corning Gorilla Glass 6 juga akan melindungi layar ROG Phone 2 dari kerusakan di bagian layar.

ROG Phone II hadir dengan konfigurasi dua kamera di bagian belakang, yang meliputi sensor utama sebesar 48MP dan sebuah lensa wide angle 13MP dengan sudut pandang 125 derajat. Sedangkan untuk bagian depan, ASUS telah memasukkan kamera sebesar 24MP.

Gamer juga akan mendapatkan total dua pressure-sensitive Air Trigger buttons. Mereka pun mendengar keluhan pengguna ROG Phone dan menurunkan latensi getaran sebesar 68 persen, dari 63ms ke 20ms.

Ada dua speaker stereo yang menghadap ke depan untuk memberikan pengguna pengalaman imersif saat bermain gim atau menikmati konten multimedia. Pengguna juga disuguhkan sebuah audio jack 3,5mm untuk mereka yang ingin menggunakan headset kesayangan mereka.

Untuk menjaga smartphone ini tetap dapat menjalankan gim dalam waktu yang lama, perusahaan asal Taiwan ini juga menyematkan baterai yang cukup besar. Mereka menyematkan baterai sebesar 6.000mAh pada ROG Phone 2.

Dengan baterai sebesar ini, Asus menjamin pengguna dapat memainkan gim PUBG di 60Hz selama 7,1 jam. Dan jika berbicara mengenai pengisian daya, mereka menyematkan pengisian daya dengan besaran total 30W, yang akan dapat mengisi daya baterai sebesar itu dalam waktu yang cukup singkat.

Sayang, Asus masih bungkam mengenai kapan perangkat ini akan dijual. Begitu juga dengan harga, Wccftech (23/7/2019) melaporkan, belum ada harga pasti dari perangkat tersebut. Tapi, kemungkinan besar ROG Phone 2 akan dijual lebih dari Rp14 juta.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: