ROG Phone 2 jadi smartphone dengan Snapdragon 855 Plus pertama

Asus memastikan smartphone gaming kedua mereka, yakni ROG Phone 2 akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 Plus.

ROG Phone 2 jadi smartphone dengan Snapdragon 855 Plus pertama ROG Phone (Asus)

Qualcomm baru-baru ini meluncurkan prosesor flagship terbaru mereka yakni, Snapdragon 855 Plus. Prosesor ini digadang-gadang akan menjadi prosesor untuk smartphone gaming, dan memiliki kemampuan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Saat peluncuran, Qualcomm tidak menyebutkan siapa yang akan menjadi vendor pertama yang akan menggunakan prosesor tersebut. Namun, baru-baru ini ada rumor yang menyebutkan bahwa Asus tertarik menggunakan prosesor tersebut.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

iPhone bekas tetap lebih mahal daripada Pixel bekas

Aturan pemblokiran ponsel BM via IMEI diteken pemerintah

TSMC: tahun depan produksi smartphone 5G akan semakin banyak


Seperti diketahui, Asus tahun lalu sudah meluncurkan smartphone gaming ‘gaib’ di Indonesia, ROG Phone generasi pertama. Kabarnya, generasi kedua dari perangkat  tersebut, yakni ROG Phone 2 lah yang akan menggunakan Snapdragon 855 plus.

Wccftech (16/7) melaporkan, pihak Asus masih belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai perangkat tersebut. Namun yang pasti, mereka menargetkan smartphone tersebut akan hadir pada akhir tahun ini.

Sekedar informasi, Snapdragon 855 Plus akan menggunakan satu Kryo Gold 485 yang didasarkan ARM Cortex A76 di kecepatan clock 2.96GHz. Perbandingannya dengan generasi sebelumnya, terjadi peningkatan kecepatan sebesar 4,2 persen.

Prosesor ini juga akan mendapatkan peningkatan 15 persen di bidang kemampuan pengolahan grafik karena menggunakan GPU Adreno 640 GPU SoC, yang berjalan pada kecepatan 672MHz.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: