Resmi meluncur, smartphone pertama iQoo sasar kalangan gamer

Alih-alih menghadirkan smartphone lipat sebagaimana rumor yang berkembang, iQoo justru meluncurkan smartphone gaming.

Resmi meluncur, smartphone pertama iQoo sasar kalangan gamer (Foto: Neowin)

Setelah membuat publik bertanya-tanya sejak awal bulan lalu, iQoo - subbrand Vivo, resmi mengumumkan smartphone pertamanya. Alih-alih menghadirkan smartphone lipat sebagaimana rumor yang berkembang, iQoo justru meluncurkan smartphone gaming dengan spesifikasi yang mumpuni.

Menariknya, ponsel pertama sub-brand Vivo ini hanya dinamakan iQoo. Perangkat ini ditenagai Snapdrgaon 855, GPU Andreno 640 serta baterai 4.000 mAh. Disertai teknologi Super FlashCharge 44W, baterai tersebut diklaim perusahaan mampu terisi penuh hanya dalam waktu 45 menit. Smartphone iQoo ini punya empat varian konfigurasi RAM dan penyimpanan meliputi 6GB/128GB, 8GB/128GB, 8GB/256GB, dan 12GB/256GB.


BACA JUGA

Vivo Apex 2019: Akankah jadi gambaran ponsel masa depan?

Vivo sesumbar in-screen fingerprint scanner Apex sulit dibobol

Vivo V15 Pro: Jelas makin bertenaga


Sebagai smartphone gaming, iQoo memiliki tombol "Monster Touch" untuk menopang sensitivitas tekanan di sisi kiri dan kanan layar. Ponsel ini juga dilengkapi sistem pendingin uap di dalam perangkat, guna membantu menjaga suhu ponsel relatif rendah saat digunakan untuk bermain gim.

Vivo menyematkan fitur yang disebut Multi-Turbo. Ada sejumlah fitur Turbo yang melengkapi ponsel iQoo ini, seperti AI Turbo yang mampu meningkatkan kecepatan aplikasi hingga 30% dan Net Turbo untuk peralihan mulus antara Wi-Fi dan jaringan 4G saat bermain gim. Ada juga Cooling Turbo untuk menstabilkan suhu perangkat hingga Game turbo untuk memprioritaskan sumber daya sistem agar gim berjalan lancar.

Spesifikasi dan harga Vivo Iqoo

Tampilannya didukung layar Amoled 6,41 inci dengan resolusi 2.340 x1.080 piksel dan notch waterdrop. Rasio screen-to-body ponsel iQoo ini mencapai 91,7%. Desainnya tampak menawan dengan penambahan garis LED di belakang kaca 3D-nya. Garis tersebut tampak menyala berwarna biru atau oranye. Saat pengguna bermain gim, garis tersebut akan menyala sehingga menambah kesan mewah.

Hadir sebagai smartphone premium, iQoo juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari dalam layar. Spesifikasi kamera iQoo diakomodir dengan tiga kamera belakang. Resolusinya terdiri dari 12MP yang ditenagai sensor Sony IMX363, 13MP (wide) dan 2MP untuk sensor kedalaman. Kamera selfie-nya sendiri punya resolusi 12MP.

Dilansir Engadget (2/3), iQoo hadir dalam pilihan warna Electro-optic Blue dan Lava Orange. Varian RAM 12GB sendiri punya opsi warna hitam dengan lapisan serat karbon pada case-nya. Harga ponsel perdana iQoo dibanderol mulai CNY2.998 (Rp6,3 juta). Untuk tahap awal, smartphone ini akan tersedia di China. Kedepannya perangkat ini juga akan tersedia di negara lain.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: