Realme misterius pakai kamera 64 MP

Realme didapati akan merilis smartphone dengan kamera belakang 64 MP. Untuk tahap awal, smartphone ini baru akan dirilis di India.

Realme misterius pakai kamera 64 MP Source: Twitter

Realme mengkonfirmasi bahwa pihaknya sedang mengerjakan sebuah smartphone baru. Smartphone tersebut akan hadir dengan kamera 64 MP. Hal itu disampaikan oleh CEO Realme, Madhav Sheth dalam akun Twitter resminya.

Dilansir dari Gadget360 (24/6), posting di Twitter itu menunjukkan foto sebuah pemandangan yang diambil menggunakan sensor Samsung GW1 64 MP berukuran 1/1.72 inci dan 1.6 mikron piksel. Sensor itu sebenarnya sudah diperkenalkan bulan lalu. Sensornya dapat menangkap gambar 16 MP di kondisi minim cahaya melalui teknologi Samsung Tetracell.


BACA JUGA

Realme X dan edisi spesialnya dijanjikan hadir Juli ini

Realme 3 Pro bisa rekam slow motion 240fps

Realme C2 jadi jagoan baru di kelas entry-level


Kalau melihat dari spesifikasinya, sensor ini akan mendukung fitur HDR hingga 100db. Tak hanya itu, perangkat dengan sensor Samsung tersebut akan dapat menangkap video slow-motion dengan resolusi 1080p serta teknologi Super PD PDAF.

Gadget360 melaporkan kalau foto pemandangan yang dibagikan oleh Sheth berhasil menangkap detail dengan baik dengan noise yang sedikit. Sheth mengatakan bahwa kamera tersebut mampu mengambil gambar yang jelas meski dalam kondisi minim cahaya.

Smartphone terbaru Realme ini akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan sensor besar. Untuk diketahui, ponsel Realme yang sampai saat ini belum diketahui namanya itu akan rilis perdana di India. Sayangnya, Sheth belum memberitahu kapan tanggal pasti kehadiran smartphone ini.

Tak hanya itu, subbrand Oppo ini juga telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan smartphone yang sudah mendukung jaringan 5G. Lagi-lagi, belum diketahui kapan tanggal pastinya. Kabarnya, Realme akan menghadirkan smartphone 5G itu tahun ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: